Chelsea Siap Perpanjang Kontrak Thiago Silva

Chelsea Siap Perpanjang Kontrak Thiago Silva Kredit Foto: Getty images

Chelsea nampaknya puas dengan servis Thiago Silva. The Blues ingin mengadakan pertemuan dengan perwakilan sang pemain. Klub tersebut berencana memperpanjang kontrak Silva setahun lagi. 

Saat ini, masa tugas eks palang pintu Paris Saint Germain (PSG) di Stamford Bridge itu akan berakhir pada Juni 2022. Manajemen London Biru harus bergerak cepat. Sebab, belakangan Silva dikaitkan dengan klub Brasil, Fluminense. Ia berpotensi pulang kampung. Pada masa lalu, ia pernah berkostum tim berjuluk Tricolor itu.

"Chelsea tidak membiarkan bek tengah itu pergi," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Selasa (16/11). Bak gayung bersambut, Silva menyambut baik rencana klubnya. Ia dengan senang hati siap bertahan. Sepanjang musim ini, ia sudah tampil dalam 12 laga di berbagai ajang.

Eks AC Milan itu membuktikan masih bertaji kendati telah berusia senja. Umurnya sudah menyentuh angka 37. Namun ia tetap bisa bersaing di level tertinggi.

Baca Juga: Perpanjangan Kontrak Pioli di AC Milan Bakal Rampung Pekan Ini

Silva menjalani musim terpanjang di PSG. Ia menjadi andalan dari 2013 hingga 2020. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 315 laga di berbagai ajang.

Setelahnya, kontraknya tak diperpanjang oleh Les Parisiens. Silva pun menuju Chelsea. Ini musim keduanya berkostum the Blues.

Sejauh itu, ia tampil dalam 46 laga di berbagai ajang dan dan mencetak tiga gol. Ia bagian dari pasukan Thomas Tuchel yang menjadi kampiun Eropa musim lalu.

Silva masih memiliki ambisi untuk bertarung di kasta teratas. Ia ingin membela tim nasional Brasil di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini