Kalahkan Armenia, Jerman Tutup Kualifikasi Piala Dunia dengan Manis

Kalahkan Armenia, Jerman Tutup Kualifikasi Piala Dunia dengan Manis Kredit Foto: Getty Images

Meski sudah mengantongi tiket ke Piala Dunia 2022, Jerman tetap tampil apik saat mengalahkan Armenia di Republican Stadium-Vazgen Sargsyan pada Senin dini hari (.15/11).

Ilkay Gundogan menyumbang dua gol pada menit ke-45+4 dan 50. Gol Jerman lainnya dicetak Kai Havertz pada menit ke-15 dan Jonas Hofmann pada menit ke-64. Sedangkan gol tunggal Armenia dicetak Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-59.

Kemenangan ini membuat Jerman kukuh di puncak klasemen Grup J kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Jerman membukukan nilai 27 dari 10 pertandingan

Sementara kekalahan Armenia mengakhiri peluang tipis mereka untuk mendapatkan tempat play off. Di pertandingan lainnya di Grup J, Rumania berhasil mengalahkan tuan rumah Liechtenstein 0-2 dan Makedonia Utara berhasil meraih kemenangan atas Iceland 3-1.

Baca Juga: Duduki Peringkat Kedua, Portugal Gagal Lolos Langsung ke Piala Dunia

Bagi Makedonia Utara, kemenangan ini membuat mereka berhasil menempati peringkat kedua dan berhak mengikuti play off pada Maret 2022 mendatang. Sepuluh runner up grup kembali akan bersaing untuk memperebutkan tiga tiket ke Qatar.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini