Gandeng BNP Paribas AM, DBS Treasures Luncurkan Reksa Dana Saham Syariah

Gandeng BNP Paribas AM, DBS Treasures Luncurkan Reksa Dana Saham Syariah Kredit Foto: DBS Treasures

DBS Treasures bersama PT BNP Paribas Asset Management meluncurkan Reksa Dana Syariah Indeks BNP Paribas DJIM Global Technology Titans 50 Syariah USD yang fokus pada 50 besar perusahaan teknologi global dengan prinsip syariah.

"Nasabah dapat memaksimalkan insight dan analisis seputar peluang sektor new economy melalui aplikasi digibank by DBS dengan kehadiran Reksa Dana Syariah Indeks BNP Paribas DJIM Global Technology Titans 50 Syariah USD," ujar Head of Investment Product & Advisory Bank DBS Indonesia Djoko Soelistyo dalam keterangan tertulis, Kamis (11/11/2021).

Baca Juga: Benar-Benar Ngebantu, di Aplikasi ini Belajar Saham dari Nol Gratis Lho!

Ia menjelaskan, produk ini dapat membantu nasabah untuk memperoleh kemudahan registrasi Single Investor Identity (SID), pembelian, penjualan, hingga switching secara daring.

Reksa Dana Syariah Indeks BNP Paribas DJIM Global Technology Titans 50 Syariah USD bekerja dengan mereplikasi penuh Indeks Dow Jones Islamic Market Global Technology Titans 50 yang dikeluarkan oleh penyedia indeks global S&P Dow Jones Indices. Indeks tersebut berisikan 50 saham perusahaan global yang berkaitan dengan teknologi yang terbagi menjadi Perangkat Lunak & Layanan Komputer serta Perangkat Keras & Peralatan Teknologi.

Kemudian, penyaringan perusahaan dilakukan dengan mempertimbangkan rasio keuangan untuk melindungi investor dari perusahaan dengan tingkat utang tinggi yang kerap kali ditemui dalam sektor tersebut.

Penyaringan juga dilakukan terhadap aktivitas bisnis dengan mempertimbangkan prinsip syariah dan sesuai etika tanpa mengabaikan peluang terhadap inovasi dan pertumbuhan.

Dalam kolaborasi ini, DBS Treasures merupakan agen penjual efek reksa dana pertama yang mendistribusikan produk tersebut di Indonesia. Djoko mengungkapkan, produk ini berhasil memancing animo dari masyarakat.

"Volume penjualan Reksa Dana Syariah Indeks BNP Paribas DJIM Global Technology Titans 50 Syariah USD mencapai sekitar 300% dari target dalam minggu pertama sejak peluncurannya di DBS Treasures," jelasnya.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini