Wajib Tahu! Ini Manfaat Belajar Bahasa Jerman yang Tidak Boleh Dilewatkan

Wajib Tahu! Ini Manfaat Belajar Bahasa Jerman yang Tidak Boleh Dilewatkan Kredit Foto: Unsplash/Mimi Thian

Mempelajari bahasa asing kini sudah menjadi kebutuhan masyarakat modern untuk mendapatkan masa depan yang lebih terjamin. Bukan bahasa Inggris saja yang perlu dikuasai tetapi juga bahasa tambahan lain seperti bahasa Jerman. 

Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang mempelajari bahasa Jerman sejak di bangku SMA, bahkan sebagian besar juga mengikuti kursus. Sebagian besar alasan belajar bahasa ini tidak lain karena ingin melanjutkan studi di Jerman. 

Mempelajari bahasa Jerman di Indonesia memang membutuhkan kursus tambahan. Jika kamu yang duduk di bangku SMA hanya mengandalkan pelajaran di sekolah, perlu waktu lama untuk menguasainya. 

Baca Juga: Siapkan Skenario Vaksin Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun, Kemenkes: Akan Dilakukan di Sekolah

WestWork menjadi tempat kursus yang bisa kamu jadikan pilihan utama. Di Westwork kamu bisa mengetahui bahasa Jerman dari dasar. Kelas diadakan dengan murid yang terbatas supaya pelajaran jadi lebih berkualitas. 

Baca Juga: Apa Itu Bahasa Pemrograman Julia?

Alasan mengapa mempelajari bahasa Jerman sejak dini bukan hanya untuk mencapai cita-cita sekolah atau kerja di Jerman. Belajar bahasa ini bisa memberikan beberapa keuntungan lainnya seperti dirangkum berikut ini:

1. Bahasa yang Banyak Digunakan di Wilayah Uni Eropa

Kamu mungkin tidak berencana untuk kuliah di Jerman, tapi jika kamu ingin belajar di Swiss, Austria atau Luxemburg yang tergabung di negara Uni Eropa maka wajib menguasai bahasa Jerman. 

Hampir semua negara Uni Eropa menggunakan bahasa Jerman sebagai bahasa resminya. Oleh karena itulah mata kuliah yang diampu akan menggunakan bahasa ini. Persyaratan untuk masuk universitas pun setidaknya menguasai bahasa Jerman. 

2. Bahasa Ilmiah yang Banyak Digunakan 

Bukan hanya bahasa sehari-hari namun dalam beberapa ilmu bahasa Jerman lah yang digunakan. Contohnya saja untuk ilmu kedokteran, apoteker, bahan seni, sastra dan filsafat. 

Apabila kamu ingin mempelajari ilmu-ilmu tersebut maka menguasai bahasa Jerman adalah hal yang penting. Kamu akan belajar dari buku-buku bahasa Jerman yang mungkin saja belum diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini