Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wah... Harus Waspada Kalau Perlu Dicatat, Hindari 5 Kesalahan Umum Minum Air Berikut Ini

Wah... Harus Waspada Kalau Perlu Dicatat, Hindari 5 Kesalahan Umum Minum Air Berikut Ini Kredit Foto: Unsplash/Nigel Msipa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebagian besar dalam tubuh kita terdiri dari air. Karena itu, menjaga hidrasi tubuh dengan minum air sangat penting untuk kelancaran fungsi semua tubuh.

Minum air sama pentingnya dengan nutrisi lain yang diperoleh dari mengonsumsi makanan. Para ahli telah menyarankan semua orang untuk minum air setidaknya 8-10 gelas setiap harinya.

Sayangnya, banyak kesalahan umum ketika minum air yang bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan tanpa disadari. Berikut ini dilansir dari Times of India, 5 kesalahan minum air yang seharusnya dihindari.

Baca Juga: Bukan Main... Survey Menunjukkan Covid-19 Tak Buat Orang Indonesia Berhenti Merokok

1. Minum air sambil berdiri

Banyak orang masih kebiasaan minum air sambil berdiri. Padahal, minum air sambil berdiri bisa membuat saraf tegang, mengganggu keseimbangan cairan dan menyebabkan gangguan pencernaan.

Para ahli juga merekomendasikan semua orang untuk tidak minum air sambil berdiri. Saat Anda minum air sambil berdiri, air itu akan mengalir ke bagian bawah perut dan tidak akan memberikan nutrisi dalam tubuh.

2. Menelan atau menegak air minum terlalu cepat

Saat Anda terburu-buru atau sudah kehausan, Anda akan cenderung menegak air minum lebih cepat. Tanpa disadari, hal ini bisa menyebabkan kotoran di ginjal dan kandung kemih menumpuk di bawah. Minumlah sedikit ait dan jangan terlalu cepat menegaknya untuk membantu pencernaan.

Baca Juga: Diklaim Sehat, Ternyata Oh Ternyata Makanan Ini Berisiko Hadirkan Masalah Kesehatan, Diabetes?

3. Minum air berlebihan

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan