Covid-19 Turun Selama 2 Pekan, Ini yang Selanjutnya Dilakukan Myanmar Hindari Gelombang Lanjutan

Covid-19 Turun Selama 2 Pekan, Ini yang Selanjutnya Dilakukan Myanmar Hindari Gelombang Lanjutan Kredit Foto: AP Photo

Kementerian Kesehatan Myanmar menyatakan bahwa gelombang ketiga Covid-19 telah berakhir. Hal itu karena tingkat positif Covid-19 di Myanmar dari 24 Oktober hingga 6 November lalu telah turun di bawah 5 persen selama 14 hari berturut-turut.

Capaian itu, seperti dilansir The Star, Selasa (9/11/2021) telah menjadi perhatian semua warga, sekaligus untuk mencegah terjadinya gelombang berikutnya. 

Baca Juga: Brunei Minta ASEAN Beri Ruang pada Myanmar untuk Kembali

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), setelah tingkat infeksi Covid-19 turun di bawah 5% selama 14 hari berturut-turut, wilayah yang bersangkutan telah mengendalikan wabah dan membebaskan diri dari bencana infeksi.

WHO menyatakan jika di suatu wilayah angka penularan Covid-19 turun hingga di bawah 5% selama 14 hari berturut-turut, wilayah tersebut dianggap terkendali, dan keadaan kembali normal, serta wilayah tersebut telah membebaskan diri dari kondisi penularan yang mengerikan.

Di Myanmar, tingkat positif Covid-19 turun hingga di bawah 5% sejak 24 Oktober, dan pada hari itu menjadi 4,83%. Pada 6 November itu 4,20%.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini