Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perayaan Halloween Berdarah di Amerika, Belasan Penembakan Massal yang Tewaskan 12 Orang

Perayaan Halloween Berdarah di Amerika, Belasan Penembakan Massal yang Tewaskan 12 Orang Kredit Foto: Ilustrasi.
Warta Ekonomi, Washington -

Selama akhir pekan kemarin, sejumlah pesta rumahan maupun perayaan Halloween luar ruangan di Amerika Serikat (AS) berujung petaka. Tercatat ada 11 penembakan massal, termasuk di tempat berkumpulnya banyak orang.

Kekerasan ini menewaskan sedikitnya 12 orang dan melukai 52 lainnya, menurut laporan CNN, analisis data dari Arsip Kekerasan Senjata, berita lokal, dan laporan kepolisian.

Baca Juga: Malam Halloween Berdarah di KRL Tokyo, Pemuda 'Joker' Tikam 17 Penumpang Kereta

Yang termasuk penembakan massal di sini didefinisikan CNN sebagai insiden yang menewaskan atau melukai 4 orang atau lebih akibat tembakan, tidak termasuk penembak itu sendiri.

Dilansir dari CNN, ini sederet kasus penembakan massal selama akhir pekan Halloween 2021 di 7 negara bagian AS.

1. Illinois

Terjadi 3 penembakan massal di negara bagian ini selama akhir pekan lalu. Insiden pertama terjadi di sebuah pesta Halloween di kota Joliet pada Minggu (31/10/2021) pagi. Seorang sersan patroli turun tangan usai mendengar 10-12 tembakan. Ia pun melihat lebih dari 100 orang melarikan diri ke arah timur jalan.

Penembakan tersebut terjadi di dekat panggung DJ yang didirikan di halaman belakang sebuah rumah. Menurut saksi mata, 2 orang menembaki kerumunan hampir 200 orang dari teras yang menghadap ke tempat pesta. Akibatnya 2 orang tewas dan sedikitnya 12 lainnya terluka. Identitas korban tewas pun tak akan diungkap sampai keluarga mereka diberi tahu.

Insiden lainnya terjadi di sebuah pertemuan besar di Decatur. Petugas turun tangan pada Sabtu (30/10/2021) jam 3.30 dini hari usai menerima laporan berondongan tembakan. Sesampainya di lokasi kejadian, ditemukan seorang pemuda berusia 29 tahun dengan sejumlah luka tembak. Ia berada dalam kondisi kritis, sedangkan 3 korban lainnya mengalami luka yang tak mengancam jiwa.

Petaka ini terjadi di pesta di sebuah rumah besar yang dihadiri lebih dari 100 orang. Polisi pun kesulitan mengungkapnya lantaran sangat sedikit yang mau bersaksi.

Insiden ketiga terjadi di Flossmoor pada Minggu (31/10/2021) pagi. Polisi menemukan 4 orang dengan luka tembak usai menanggapi panggilan darurat. Paramedis pun turun tangan di lokasi kejadian dan membawa 4 korban ke rumah sakit.

Halaman:

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan