Rahim dan Ovarium Melanie Subono Terpaksa Diangkat, Ini Penyebabnya

Rahim dan Ovarium Melanie Subono Terpaksa Diangkat, Ini Penyebabnya Kredit Foto: (Foto: Ady/Okezone)

Melanie Subono menceritakan kronologi bagaimana dirinya masuk ke rumah sakit dan langsung menjalani operasi pengangkatan tumor di bagian perutnya. Menurutnya, operasi pengangkatan tumor sudah sering dilakukan, bahkan sudah puluhan kali.

"Jadi sebenarnya gini, mungkin ada yang tahu sudah lama aku sering, ini bukan operasi pertama. Entah tumor, kista, miom, atau entah apa pun itu," kata Melanie Subono, saat ditemui di kediamannya di kawasan Lebak Lubus, Jakarta Selatan, Selasa (2/11/2021).

Baca Juga: Amanda Manopo Kembali Buat Ramai, Kali Ini karena Tiduran di Atas Kasur Bareng Arya Saloka saat...

Setiap setahun sekali Melanie Subono pun kerap melakukan pemeriksaan untuk mengetahui tumor di perutnya. Namun beberapa tahun ini putri promotor musik Adri Subono ini tidak sempat melakukan pemeriksaan karena alasan pandemi.

"Aku cukup sering cek nih setahun sekali dua tahun sekali karena masa covid nggak berani ke rumah sakit. Karena kan kalau nggak kepepet ngapain ke rumah sakit," ujar Melanie Subono.

Hingga empat bulan yang lalu, perempuan 45 tahun ini merasakan sakit yang teramat hebat di bagian perutnya.

"Sampai sekitar tiga atau empat bulan lalu, suatu subuh gue terbangun dengan sakit banget. Dan ternyata itu membawa gue harus ke dokter dan ternyata ada pecah di dalam tumornya atau apanya," imbuh Melanie Subono.

Awalnya Melanie Subono, cuek dengan sakit tersebut. Namun dia langsung ke rumah sakit setelah melihat perutnya yang semakin membesar.

"Setelah itu perut gue jadi segede balon gitu, bagaimana sih, kayak membalon, sama seperti operasi sebelumnya. Akhirnya mau tidak mau gue ke dokter dan dari dokter itulah bilang sudah puluhan jumlahnya segala benda yang tumbuh di dalam," ucapnya.

Karena kondisi tumor yang parah, dokter pun memutuskan tidak saja mengangkat tumor tersebut. Tapi organ lain seperti rahim, uterus, dan ovarium harus jug diangkat.

"Dari dulu itu kan gue mencoba menyelamatkan rahim, uterus, ovarium, segala macam dengan harapan itu tidak tumbuh tumbuh lagi," katanya.

Baca Juga: Waduh... Melaney Ricardo Terancam Akan Dilaporkan ke Polisi, Ini Penyebabnya

"Tapi ini sudah operasi kesekian gue, nggak tahu lagi akhirnya dokter menyarankan sudah angkat semua isi perutnya. Diangkat semua isi perutnya, uterusnya rahimnya semuanya," tutur Melanie Subono.

Melanie Subono berharap dengan operasi tersebut keluhannya selama bertahun-tahun bisa sembuh.

"Itulah yang akhirnya dilakukan kemarin. Dengan harapan ini yang terakhir ya. Mudah-mudahan ya. Kurang lebih sih itu (tak dioperasi lagi)," imbuhnya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini