Suara Lantang Hasto Kristiyanto, Ada Mau Memecah Belah PDIP

Suara Lantang Hasto Kristiyanto, Ada Mau Memecah Belah PDIP Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersuara lantang ada yang mau membelah partainya gegara isu capres.

Hasto sudah memantau ada pihak yang ingin merusak tatanan di internal partai dan pihak yang tak sabar memastikan kandidat yang akan diusung di Pilpres 2024.

Padahal, kata dia, PDIP melihat pihak-pihak demikian sama saja berarti tidak memiliki etika dan ingin melangkahi kewenangan Ketua Umum Megawati SoekarnoputriBaca Juga: Hasto Ungkit Kecurangan Pemilu 2009, Jawaban Demokrat Telak Banget: Kan Kader PDIP!

Hasto mengingatkan bahwa adalah kebiasaan dan budaya di PDIP telah dibangun oleh Megawati Soekarnoputri yang selalu memikirkan kepentingan bangsa dan negara.

Hasilnya, cara PDIP yang dibangun Megawati telah menciptakan pemimpin-pemimpin yang andal melalui proses kaderisasi.

"Sepertinya ada yang ingin membelah partai, tidak sabar berkaitan dengan capres-cawapres," ujar Hasto di Kantor Pusat PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (27/10/2021).

Situasi itu juga mirip dengan upaya pihak-pihak yang memaksa PDIP segera mengumumkan calon yang akan diusung di Pilpres nanti.

"Dalam capres-cawapres sepertinya, kan seperti itu. Wasitnya saja, KPU, belum menyusun tahapan pemilu, eh sudah ada yang mendorong dimasukkan ke gawang," kata Hasto.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini