Ngabalin Cocok Banget Jadi Jubir Jokowi, Tugas Ribuan Buzzer Bisa Ditanganinya Seorang Diri

Ngabalin Cocok Banget Jadi Jubir Jokowi, Tugas Ribuan Buzzer Bisa Ditanganinya Seorang Diri Kredit Foto: Twitter/Ali Mocthar Ngabalin

Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia's Democratic Policy, Satyo Purwanto memberi pernyataan menohok soal sosok yang pantas menjadi Juru Bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggantikan posisi Fadjroel Rachman.

Satyo Purwanto menegaskan, sosok yang pantas mengisi jabatan tersebut adalah Ali Mochtar Ngabalin.

Dia lantas memberi sindiran keras kepada Ali Ngabalin yang disebutnya bisa menangani berbagai menangani maslah di lingkaran Istana. Baca Juga: Ali Ngabalin Semprot Menantu Amien Rais, Telak Habis

Sehingga dengan posisinya sebagai Jubir, pemerintah tak perlu lagi menyewa jasa para pendengung alias buzzer untuk bekerja memoles citra pemerintahan.

"Tugas ribuan buzzer bisa ditangani olehnya seorang diri, bahkan mungkin saja dia bisa merangkap jabatan eselon 1 di semua kementerian karena prestasi dan pengalamannya dihampir seluruh rezim kekuasaan kecuali orde lama," kata Satyo Selasa (27/10/2021).

Satyo melanjutkan, selama ini Ali Ngabalin selalu mengklaim diri sebagai salah satu pejabat negarayangpaling paham mengenai kondisi pemerintahan Jokowi. Harusdiakui Ali Ngabalin selama ini kerap menyerang siapa saja yang mengkritik presiden Jokowi, bahkan tokoh nasional sekelas Rizal Ramli saja, pernah ia libas.

"Paling cocok jubir presiden adalah Ali Ngabalin. Dia kan mengklaim orang yang paling paham presiden," ujarnya.

"Dia juga bisa menangkap dan menterjemahkan visi presiden, juga pengalaman dia diberbagai posisi di pemerintahan Jokowi," katanya menambahkan.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini