Tokoh Tionghoa Beraksi Peringati Sumpah Pemuda, Bakal Bentangkan Bendera Raksasa di..

Tokoh Tionghoa Beraksi Peringati Sumpah Pemuda, Bakal Bentangkan Bendera Raksasa di.. Kredit Foto: Instagram/Lieus Sungkharisma

Aktivis Tionghoa Lieus Sungkharisma, akan beraksi dalam memperingati 93 tahun Sumpah Pemuda, yang jatuh pada Kamis (18/10).

Acara bersama sejumlah relawan lintas suku dan daerah di Jakarta akan menggelar acara bertajuk "Menjahit Kembali Merah Putihku yang Terkoyak".

Baca Juga: Lieus Tokoh Tionghoa Blak-blakan, Harusnya Ormas Habib Rizieq Gak Dibubarkan, FPI Aset Bangsa!

Lieus mengabarkan bahwa dalam acara tersebut akan membentangkan Bendera Merah Putih raksasa berukuran 50 x 30 meter, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan teks Sumpah Pemuda, di Jalan Gajahmada 16 B, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Anak Buah Habib Rizieq Tantang Polisi Tangkap Menag Yaqut: Dengan Sebab Dugaan Provokator...

Bahkan, ia mengatakan jika pembacaan teks Sumpah Pemuda akan dilakukan secara bersamaan di seluruh wilayah Indonesia pada pukul 10:00 WIB.

"Kegiatan ini dilaksanakan karena selama kurun waktu 93 tahun ini telah banyak peristiwa sejarah bangsa Indonesia yang sudah mulai dilupakan, dan selama kurun waktu itu bangsa Indonesia tak pernah lepas dari berbagai cobaan, baik secara politik, sosial, dan lebih-lebih ekonomi," bebernya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/10/2021).

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini