Bungkam PSIS, Persib Bandung Menjaga Rekor Tak Terkalahkan

Bungkam PSIS, Persib Bandung Menjaga Rekor Tak Terkalahkan Kredit Foto: Persib Official

Persib Bandung berhasil memperpanjang catatan tak terkalahkan di Liga 1 Indonesia. Hasil kemenangan 1-0 atas PSIS di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Selasa (26/10), membuat Persib tak terkalahkan dalam sembilan laga .

Total Persib mengantongi lima kemenangan dengan empat kali imbang. Babak pertama dimulai, PSIS langsung menyerang secara agresif ke pertahanan Persib. Dua peluang didapat Laskar Mahesa Jenar melalui Septian David dan Hari Nur.

Di menit 18, gelandang Persib, Mohammed Rashid berdiri bebas saat mendapat umpan dari Marc Klok. Ia langsung melepaskan tembakan keras di depan kotak penalti. Tapi, bola masih melebar tipis di sisi kiri gawang. 

Di menit 30, Febri Hariyadi juga mendapat peluang untuk mencetak gol. Tapi, bola terlalu deras dan bisa dihalau oleh Joko Ribowo dengan kepalanya. Bola liar disambar oleh Esteban Vizcarra tapi arahnya masih jauh dari sasaran. 

Lima menit berselang, serangan bergelombang dilancarkan Persib. Kesempatan pertama didapat Ezra Walian. Tapi bola bisa diblok, begitu juga tembakan dari Rashid beberapa saat kemudian. 

Menit 40, Febri melepaskan tembakan kaki kiri yang melesat langsung ke gawang. Sayang sekali, tembakan itu bisa ditepis Joko ke atas mistar. Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tercipta baik dari Persib maupun PSIS.

Di babak kedua, PSIS melakukan pergantian dengan memasukkan Bruno Silva menggantikan Riyan Ardiansyah. Selain Bruno, PSIS juga memasukkan Fandi Eko Utomo menggantikan Brian Ferreira.

Masuknya Fandi semakin memberi ancaman bagi pertahanan Pangeran Biru. Tapi, Teja Paku Alam bisa mengantisipasinya. Persib akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit 60.

Febri Hariyadi menyambar bola liar di depan kotak penalti dengan sebuah sepakan keras kaki kiri. Bola tak bisa lagi dibendung Joko dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Pangeran Biru. 

Unggul satu gol membuat Persib kian bernafsu menyerang. Di menit 86, Esteban bermanuver di dalam kotak penalti dan bisa melepaskan tembakan. Namun Joko bisa menepis bola. PSIS mendapat peluang di menit-menit terakhir dari sepak pojok. Namun skor 1-0 untuk Persib bertahan hingga akhir pertandingan

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini