Tak Main-Main, Menteri Tetangga Puji-Puji Anak Buah Jokowi: Bapak Tito Sungguh Luar Biasa

Tak Main-Main, Menteri Tetangga Puji-Puji Anak Buah Jokowi: Bapak Tito Sungguh Luar Biasa Kredit Foto: Istimewa

Menteri Pendidikan Singapura, Chan Chun Sing, menilai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) memberikan penghargaan kepada Muhammad Tito Karnavian atas kontribusi luar biasa kepada penciptaan keamanan kawasan.

“Apa yang telah disumbangkan Bapak Tito sungguh luar biasa termasuk bagi Singapura,” kata Menteri Chan dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa (26/10/2021).

Baca Juga: Reshuffle Kabinet Jokowi, Menteri Tito Karnavian Aman

Lanjutnya, secara khusus, Chan memaparkan bahwa hal itu tidak terlepas dari peran Tito saat bertugas menangani terorisme.

Menteri Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Presiden Joko Widodo ini telah menjalankan tugasnya dengan sangat luar biasa, baik saat memimpin Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), dan juga Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Baca Juga: Singapura Kini Resmi Pakai Vaksin Sinovac, tapi Penyuntikannya Harus...

Berkat kontribusinya itu, Tito dianugerahi penghargaan alumni terhormat dari Nanyang Technological University (NTU), Singapura. Tito Karnavian yang meraih gelar doktor pada 2013 dinilai menjadi alumni yang memberikan kebanggaan kepada almamater.

Penghargaan alumni terhormat diserahkan Menteri Pendidikan Singapura, Chan Chun Sing pada malam penghargaan di NTU, Singapura, Sabtu (23/10). Acara penyerahan penghargaan dilangsungkan secara hybrid karena beberapa alumni tidak bisa datang ke Singapura akibat pandemi Covid-19.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini