Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bagi-Bagi Bonus untuk Atlet Berprestasi, Muzani Janjikan Lampung Bakal Jadi Tuan Rumah PON

Bagi-Bagi Bonus untuk Atlet Berprestasi, Muzani Janjikan Lampung Bakal Jadi Tuan Rumah PON Kredit Foto: Partai Gerindra
Warta Ekonomi, Bandar Lampung -

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Dapil Lampung I, Ahmad Muzani memberikan apresiasi kepada atlet Lampung yang berprestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua peraih medali emas, perak dan perunggu yang menempatkan Provinsi Lampung dalam 10 besar ajang olahraga tingkat masional.

Adapun apresiasi yang diberikan pada atlet berupa sejumalah uang pembinaan untuk meningkatkan prestasi serta memotivasi mereka agar lebih giat berlatih.

Baca Juga: Sekjen Muzani Bilang Prabowo Bakal Diusung Lagi, Dasco: Belum Ada Sikap Resmi

"Prestasi olahraga memerlukan dana dan pembiayaan cukup besar, karena latihan yang terus menerus dan prasarana yang memadai. Namun dengan anggaran apa adanya para atlet PON Lampung mampu menempatkan provinsi yang kita cintai ini masuk 10 besar PON Papua. Sebagai Anggota DPR RI yang mewakili masyarakat Lampung saya ikut berbahagia dan memberi apresiasi kepada para atlet yang telah berlatih sungguh-sungguh dan bertanding maksimal," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/10/2021).

Baca Juga: Orang Gerindra Sentil Pemerintah, Kebijakan Jokowi yang Melayani Kepentingan Oligarki Ada Tiga

Lanjutnya, ia berharap prestasi ini akan menjadi pemicu lebih giat lagi para atlet untuk berlatih.

Ia juga berharap sinergi antara pemerintah daerah, masyarakat dan swasta ikut terlibat dalam pembinaan olahraga pada semua cabang, sehingga pada PON berikutnya prestasi kontingen Lampung bisa lebih baik lagi. 

"Kita tahu pembinaan prestasi olahraga perlu latihan panjang dengan biaya yang tidak sedikit. Kalau hanya mengandalkan anggaran pemda tentu tidak akan mencukupi, karena itu perlu melibatkan masyarakat dan swasta. Prestasi olahraga hal yang mudah diukur karena menang tidaknya akan menjadi sebuah ukuran prestasi," jelasnya.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel:

Video Pilihan