Peluang Anies dan Ganjar Terganjal Parpol, Pilpres 2024 Makin Sengit

Peluang Anies dan Ganjar Terganjal Parpol, Pilpres 2024 Makin Sengit Kredit Foto: Twitter/Anies Baswedan

Direktur Eksekutif Political and Policy Public Studies (P3S) Jerry Massie menilai Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo akan sulit maju capres jika belum dilirik partai besar.

Menurutunya, kedua sosok tersebut tidak akan bisa menjadi capres lantaran bukan seorang ‘pemilik’ partai dan tidak memiliki kekuatan lebih.

Dirinya juga menyoroti soal relawan Anies Baswedan yang mendeklarasikan diri untuk mendukung sosok mantan menteri pendidikan tersebut. Baca Juga: PDIP Tunggu Semua Keputusan Megawati, Siap-siap Saja Ada Kejutan

“Tanpa ada kendaraan politik bagi capres terlalu berat. Cawapres saja belum tentu dia lolos,” ujar Jerry kepada GenPI.co, Sabtu (23/10).

Menurut Jerry, nama Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Puan Maharani, dan Agus Harimurti Yudhoyono lebih memungkinkan untuk mengikuti perhelatan kontestasi pilpres 2024.

"Saya kira Anies bakal sulit lantaran dia tak punya partai seperti Prabowo punya Gerindra, Puan Maharani (PDI-P) bahkan Agus Harimurti (AHY) yang punya Demokrat,” katanya.

Oleh sebab itu, dirinya mengatakan bahwa nasib Anies kini mirip sekali dengan Ganjar yang terganjal parpol pengusung.

Bahkan, menurut Jerry, sosok Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kretaif Sandiaga Uno lebih memungkinkan untuk ikut kembali di gelanggang Pilpres.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini