Nah Lho...! Kabar Terbaru Kabinet Jokowi, Kabarnya Ada Perombakan, Nasib Bu Risma?

Nah Lho...! Kabar Terbaru Kabinet Jokowi, Kabarnya Ada Perombakan, Nasib Bu Risma? Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta

Pengamat politik Dedi Kurnia Syah meyakini reshuffle bisa dilakukan kapan saja oleh Presiden Jokowi didasari perbaikan kinerja kabinet.

"Mengingat, beberapa menteri tidak menunjukkan kinerja yang bagus," ungkap Dedi, Sabtu (23/10/2021).

Meski demikian, Dedi menduga menteri-menteri dari PDI Perjuangan tidak akan menjadi sasaran reshuffle. Termasuk Menteri Sosial Tri Rismaharini meski belakangan banyak disorot karena kerap mempertontonkan kemarahan di depan publik.

Baca Juga: Ngebet Jodohin Jokowi-Prabowo, Alasan Jokpro Terkuak Seterang-terangnya, Ternyata Demi...

"Sesama kader PDIP akan sulit memutuskan reshuffle kecuali keputusan itu muncul dari ketua umum PDIP, dan membaca relasi Risma dengan partainya, rasanya tidak mungkin dalam hitungan politik presiden mengganti Risma," jelasnya.

Dedi Kurnia yang juga Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) ini menyebut menteri dari non parpol yang kemungkinan besar ditendang dari kabinet. Meski begitu, reshuffle tetap dilakukan dengan adanya penilaian bahwa kinerja menteri tersebut tidak memuaskan.

"Baik dari sisi penilaian publik maupun presiden," pungkasnya.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini