Panas! Loyalis Anies Baswedan Tantang Ferdinand Hutahaean Debat Terbuka

Panas! Loyalis Anies Baswedan Tantang Ferdinand Hutahaean Debat Terbuka Kredit Foto: Instagram/ferdinand_hutahaean

Koordinator Deklarator Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) La Ode Basir menantang sejumlah tokoh yang kerap mengkritik kepemimpinan Anies Baswedan di Jakarta untuk debat terbuka.

Tantangan debat itu disampaikan La Ode Basir di akun Twitternya, Jumat (22/10/2021). Dalam cuitannya, dia mengajak pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean dan Pelakasana tugas (Plt) ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganeshauntuk berdebat.

Ferdinand dan Giring selama ini memang kerap memberi kritik pedas kepada Anies Baswedan, bahkan keduanya dengantegas mengatakan Anies Baswedan tak layak maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Boro-boro 10 Persen, Selama 4 Tahun Realisasi Janji Kampanye Anies Baswedan Gak Nyampe 5 Persen!

“Saya katakan Anies Baswedan berhasil memimpin Jakarta. Mari kita diskusi terbuka, mari kita uji instrumen-instrumen yang mendasari simpulan dari pernyatan kita. @FerdinandHaean3 (Ferdinand Hutahaean) dan @Giring_Ganesha (Giring Ganesha) tidak boleh diwakili. Moga ada yang fasilitasi,” tegas La Ode Basir lewat cuitannya di Twitter, Jumat (22/10/2021).

Ia mengatakan bagi mereka yang tidak suka Anies mestinya fokus mendebat narasi ANIES yang menyatakan Anies Baswedan berhasil memimpin Jakarta, bukan menyerang pribadinya dan teman-teman.

“Bias nantinya. Mari kita berdebat terbuka, mari kita uji instrumen kita, mari kita kalibrasi rasionalitas kita,” tandasnya.

“Saya deklarator Anies Rasyid Baswedan for Presiden 2024. Karena Anies berhasil memimpin Jakarta. Mari kita berdebat terbuka, mari kita uji instrumen kita, mari kita kalibrasi rasionalitas kita,” sambung La Ode.

Menurutnya,dukung mendukung adalah suatu hal yang wajar dalam dunia demokrasi. Relawan ANIES tak terpengaruh oleh hal serupa yang dilakukan relawan tokoh lain.

Menurut dia, sah-sah saja jika ada relawan lain yang mendeklarasikan dukungan terhadap tokoh tertentu.

Dengan sikap demikian, La Ode Basir heran dengan sejumlah kalangan yang justru merasa gusar dengan deklarasi Anies Baswedan for President 2024.

“Kami tidak ribut ketika anda mendukung dan deklarasikan tokoh lain. Mengapa kalian “terganggu” ketika kami deklarasikan dukungan kepada Bapak Anies. Mari kita bersaing dengan cara-cara elegan,” pungkasnya.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini