Anies Oh Anies Jadi Gubernur Gak Mampu Urus Jakarta, Jadi Menteri Dipecat, Masa Mau Jadi Presiden?

Anies Oh Anies Jadi Gubernur Gak Mampu Urus Jakarta, Jadi Menteri Dipecat, Masa Mau Jadi Presiden? Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Pegiat Media Sosial Ferdinand Hutahaean memberi sindiran menohok kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sekarang ini digadang-gadang menjadi salah satu kandidat pada Pilpres 2024 mendatang.

Mantan politisi Partai Demokrat ini mengatakan, Anies Baswedan belum pantas naik ke level calon presiden, sebab rekam jejaknya kinerjanya di Jakarta saja amburadul.

Ferdinand lantas menyinggung Anies Bawedan yang pernah didapuk Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, di mana karir Anies di kabinet Jokowi hanya seumur jagung, lantaran dirinya didepak karena tak becus kerja.

Baca Juga: Polemik Ataturk, Ketua DPRD Ngegas, Anies Baswedan Ditodong

"Jadi Gubenur Aja tak mampu urus Jakarta, jadi menteri tak bisa kerja akhirnya dipecat,masa mau jadi presiden, butuh cermin pak?," kata Ferdinand di akun Twitternya dikutip Populis.id, Jumat (22/10/2021).

Terpisah, loyalis Anies Baswedan, Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) percaya diri jika orang nomor satu di Jakarta itu bakal memenangi Pilpres 2024 mendatang.

Mereka berpatokan pada pengalaman Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berangkat dari Gubernur DKI Jakarta dan berhasil merengkuh kursi RI 1.

Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera yakin Anies Baswedan berpeluang besar menjadi presiden RI karena tuntas menjalankan tugasnya di Jakarta.

Sebab Jokowi yang hanya menjadi Gubernur DKI kurang dari dua tahun saja mulus meraih kemenangan Pilpres di pemilu 2014 silam.

"Bapak Jokowi, Presiden kita saat ini sempat memimpin Jakarta. Beliau memimpin Jakarta satu tahun lebih, hampir 2 tahun. Artinya, dengan bekal itu, Pak Jokowi sudah bekerja cukup baik untuk Jakarta. Apalagi Pak Anies, yang lebih tuntas 5 tahun bekerja di Jakarta," kata Koordinator ANIES, Laode Basir ketika dikonfirmasi Jumat (22/10/2021).

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini