Moeldoko Temui Pendemo, Ketua Milenial Indonesia Bersuara: Bukti Jokowi Terima Kritik

Moeldoko Temui Pendemo, Ketua Milenial Indonesia Bersuara: Bukti Jokowi Terima Kritik Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

Ketua Aliansi Mahasiswa dan Milenial Indonesia (AMMI), Nurkhasanah ikut menyoroti sikap tegas, berani Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dengan mendatangi langsung demonstrasi mahasiswa yang digelar Badan Eksekutif mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), Kamis (21/10).

Karena itu, ia pun menyatakan hormat dan apresiasi mereka atas apa yang dilakukan KSP Moeldoko terhadap aksi BEM SI.

Baca Juga: Mahasiswa BEM UI Demo ke Jokowi, Moeldoko Ikut-ikutan...

“Dengan apa yang beliau lakukan, kami percaya bahwa Pak Moeldoko, sebagaimana tokoh founding fathers Amerika, Benjamin Franklin, percaya bahwa demokrasi dan system terbuka yang dibawanya, adalah matahari terbit yang layak menjadi harapan menuju kehidupan yang penuh kebebasan dan bermartabat, hari ini dan sebagai penentu masa depan,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/10/2021).

Lanjutnya, ia pun menyebut dengan demikian tudingan beberapa kalangan selama ini bahwa pemerintahan Presiden Jokowi antidialog, tidak demokratis dan anti-kritik, otomatis pula terbantahkan. 

Baca Juga: Terungkap! Begini Cara Pengesahan KSP Moeldoko jadi Ketum Demokrat di KLB Deli Serdang

“Bagaimana mungkin wakil sebuah pemerintahan yang anti-kritik mau mendatangi demonstrasi mahasiswa dengan berjalan kaki, membuka ruang dialog, bahkan menyatakan salut atas kritisisme yang mahasiswa jalankan?” kata dia. 

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini