Airlangga Hartarto Capres Idaman Kaum Milenial, Kinerjanya Top!

Airlangga Hartarto Capres Idaman Kaum Milenial, Kinerjanya Top! Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi calon presiden atau capres idaman kaum milenial.

Hasil tersebut didapatkan dari hasil Lembaga Penelitian Masyarakat Milenial (LPMM) terhadap sejumlah partai politik dan tokoh bakal calon presiden 2024-2029.

Chief Executive Lembaga Penelitian Masyarakat Millenial (LPMM) Andrian Indra mengatakan Airlangga Hartarto memiliki tingkat keterpilihan tertinggi oleh generasi Z dan Y dengan 18,2 persen suara.

Baca Juga: Prabowo Terang-terangan Puji Jokowi, Oh...Ternyata Itu Tanda...

Selain menjadi capres idaman kaun milenial, Airlangga Hartarto juga berhasil membawa Partai Golkar menjadi peringkat kedua partai politik yang diminati kaum milenial.

Menanggapi hasil survei tersebut, pakar komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing mengatakan bahwa Airlangga memang pantas menjadi capres idaman milenial.

Menurut Emrus, Airlangga merupakan salah satu menteri yang sukses dalam melakukan penanganan Covid-19 di bidang ekonomi.

“Sukses sebagai menko selama menangani perekonomian di tengah Covid-19. Tercatat pada kuartal II 2021, ekonomi RI tembus 7,07 persen. Ini juga bukti bahwa kinerja yang sangat baik yang dilakukan Airlangga,” kata Emrus, dikutip dari JPNN.com, Jumat (22/10).

Sementara itu, berdasarkan hasil survey LPMM, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menduduki posisi kedua dengan elektabilitas 18,1 persen.

Kemudian, di posisi ketiga ada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan elektabilitas 12,10 persen.

Sementara itu, untuk kandidat perempuan, ada Puan Maharani yang memiliki tingkat elektabilitas 5,7 persen, Tri Rismaharini 3,3 persen dan Sri Mulyani 3,1 persen.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini