Nasib Nilai Tukar Rupiah: Nano-Nano di Asia dan Dunia!

Nasib Nilai Tukar Rupiah: Nano-Nano di Asia dan Dunia! Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Nasib nilai tukar rupiah nano-nano di hadapan mata uang dunia. Sentimen global mulai dari krisis energi, ancaman inflasi, hingga tapering The Fed yang diperkirakan terjadi lebih cepat menjadi sentimen pergerakan rupiah hari ini. Melansir dari RTI, rupiah tertekan di kisaran Rp14.1000 per dolar AS pada Jumat, 22 Oktober 2021.

Sampai dengan pukul 10.20 WIB, rupiah membukukan koreksi sedalam -0,08% ke level Rp14.157 per dolar AS. Pada saat yang sama, rupiah juga harus tunduk atas dolar Australia (-0,27%), euro (-0,12%), dan poundsterling (-0,10%). Baca Juga: Harga Emas Hari Ini Bikin Silau! Logam Mulia Antam Terbang Tinggi-Tinggi

Pergerakan rupiah di Asia terpantau variatif. Rupiah memerah atas dolar Singapura (-0,16%), dolar Hong Kong (-0,05%), dan baht (-0,05%). Meski begitu, rupiah bisa menguat terhadap  dolar Taiwan (0,33%), won (0,08%), ringgit (0,06%), dan yuan (0,05%). Baca Juga: Semua Harga Emas Pegadaian Melonjak Drastis, Silakan Rogoh Kocek Dalam-Dalam!

Sebagian besar mata uang Asia ikut tertekan di hadapan dolar AS, seperti dolar Taiwan, won, yen, dolar Hong Kong, dan yuan, Hanya dolar Singapura dan baht yang saat ini unggul atas dolar AS.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini