Kemarin Dirongrong Mahasiswa untuk Mundur, Breaking News! Pagi Ini Presiden Jokowi Mundur Juga

Kemarin Dirongrong Mahasiswa untuk Mundur, Breaking News! Pagi Ini Presiden Jokowi Mundur Juga Kredit Foto: Instagram/Joko Widodo

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mundur dari jabatannya.

Hal tersebut diserukan dalam aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Jakarta Selatan, Kamis siang (21/10), yang bertepatan dua tahun Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin memimpin pemerintahan Indonesia.

Baca Juga: Anak Buah Megawati Sanjung Jokowi, Sindir Presiden Sebelumnya

Menurut BEM SI, aksi tersebut digelar karena menilai selama tujuh tahun pemerintahan Jokowi banyak persoalan yang belum terselesaikan.

Bahkan, menurut mereka, selama Presiden Jokowi menjabat dirinya banyak mengkhianati rakyat.

"Tujuh tahun Jokowi mengkhianati rakyat. maka dari itu, kami mengajak seluruh Mahasiswa di Indonesia dari sabang sampai merauke dan seluruh elemen masyarakat untuk mengikuti Aksi Nasional, Seruan Gruduk Istana Oligarki," tulis BEM SI dalam undangannya.

Baca Juga: BEM SI Tuntut Jokowi Mundur, Refly Harun: Boleh Gak? Saya Jawab itu Boleh!

Adapun diketahui, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menerima dokumen kajian 7 Tahun Pemerintahan Jokowi dari aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), saat menemui mahasiswa yang demonstrasi di kawasan Bundaran Patung Kuda, Jakarta.

Moeldoko berjanji menyampaikan dokumen kajian yang berisi 12 tuntutan tersebut kepada Presiden Joko Widodo.

"Kajian kawan-kawan mahasiswa akan kami sampaikan kepada bapak Presiden sebagai evaluasi dan monitoring kebijakan pemerintah ke depan," ujar Moeldoko di hadapan mahasiswa.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini