Anak Buah Megawati Sanjung Jokowi, Sindir Presiden Sebelumnya

Anak Buah Megawati Sanjung Jokowi, Sindir Presiden Sebelumnya Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menilai Presiden Jokowi sangat berbeda dengan pemerintahan 10 tahun sebelumnya.

"Berbeda dengan pemerintahan 10 tahun sebelumnya, terlalu banyak rapat tidak mengambil keputusan," kata Hasto dalam keterangannya, Kamis (21/10).

Baca Juga: Indonesia Dipuji-puji IMF hingga Bank Dunia, Anak Buah Jokowi Berbunga-bunga

Menurut Hasto, kinerja Jokowi diklaim lebih baik dibanding presiden terdahulu.

"Beliau sosok yang turun ke bawah, yang terus memberikan direction, mengadakan ratas (rapat kabinet terbatas) dan diambil keputusan di rapat kabinet terbatas," ujarnya.

Menurut Hasto, PDIP merasa bangga atas kepemimpinan Presiden Jokowi dalam mengatasi pandemi Covid-19.

PDIP sebagai parpol pengusung utama menilai, kinerja Jokowi banyak diapresiasi karena bersentuhan langsung dengan akar masalah yang ada, termasuk dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Kami sebagai partai pengusung ikut bangga Pak Jokowi turun ke bawah, melihat akar persoalan pokok dari Covid-19 dan mencari solusi menyeluruh," jelasnya.

Jokowi, kata Hasto, menangani pandemi dengan melakukan refocusing anggaran, keseimbangan pembatasan sosial dan pertumbuhan ekonomi, serta masifnya vaksinasi.

Seperti diketahui, Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin berusia 2 tahun pada Rabu (20/10). Banyak yang menilai keberhasilan dalam penanganan covid-19.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini