Sobat Miskin Gigit Jari, Kekayaan Elon Musk Setara Gabungan Harta Bill Gates dan Warren Buffett!

Sobat Miskin Gigit Jari, Kekayaan Elon Musk Setara Gabungan Harta Bill Gates dan Warren Buffett! Kredit Foto: Instagram/elonrmuskk

Pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk telah merajai peringkat miliarder dunia. Pria 50 tahun ini tidak hanya menjadi orang terkaya di dunia, tetapi juga memiliki kekayaan yang setara dengan gabungan miliarder Bill Gates dan Warren Buffett.

Kekayaan bersih Musk dilaporkan Bloomberg Billionaires Index mencapai USD230 miliar (Rp3.250 triliun) pada Jumat pagi. Gates duduk di tempat keempat dengan kekayaan USD130 miliar (Rp1.837 triliun) dan Buffett berada di No. 10 dengan USD102 miliar (Rp1.441 triliun).

Melansir CNBC International di Jakarta, Kamis (21/10/21) Baik Gates dan Buffett sebelumnya pernah 'memegang jubah' orang terkaya di dunia.

Baca Juga: Crazy Rich Banyak Dibenci, Tapi Bill Gates dan Elon Musk Jadi Miliarder yang Paling Dikagumi

Musk pertama kali melewati CEO Amazon Jeff Bezos untuk menjadi orang terkaya di dunia pada Januari dengan kekayaan bersih USD185 miliar (Rp2.614 triliun). Bezos telah memegang gelar tersebut sejak 2017.

Musk telah menambahkan lebih dari USD60 miliar (Rp847 triliun) ke kekayaannya tahun ini berkat kinerja kuat saham Tesla serta penjualan saham di SpaceX yang memberi nilai perusahaan sebesar USD100 miliar (Rp1.413 triliun). Kesepakatan SpaceX yang baru menambahkan USD11 miliar (Rp155 triliun) ke kekayaan bersih Musk, menurut Bloomberg.

Dalam filantropi, Musk mengaku lebih suka melakukannya secara anonim. Namun, ia juga berjanji akan memberikan USD150 juta (Rp2,1 triliun), termasuk hadiah USD100 juta (Rp1,4 triliun) dalam kontes penghilangan karbon, angka yang lebih besar dari semua pemberian amal.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini