Andalkan Irit Bahan Bakar, Daihatsu Rocky 1.2L Targetkan Penjualan 100 Unit per Bulan

Andalkan Irit Bahan Bakar, Daihatsu Rocky 1.2L Targetkan Penjualan 100 Unit per Bulan Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyediakan tambahan pilihan dengan memperkenalkan varian Rocky dengan mesin 1.2L yang dikembangkan khusus untuk pasar otomotif Indonesia, sekaligus menjadi yang pertama di dunia pada Kamis, 17 Juni 202 lalu.

Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Anjar Rosjadi, mengatakan, dengan mengandalkan hemat bahan bakar, Rocky 1.2L ditargetkan terjual hingga 100 unit di Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Hyundai Motor Group dan LG Energy Solution Mulai Pembangunan Pabrik Sel Baterai Kendaraan Listrik

"Di bulan lalu kita sudah jual 80 unit per bulan. Di tiga bulan terakhir ini kami sangat yakin angka 100 unit per bulan bisa tercapai karena sekarang kita lihat perekonomian sudah mulai menggeliat lagi dengan makin longgarnya aturan-aturan PPKM," jelas Anjar kepada wartawan di Bandung, Kamis (21/10/2021).

Anjar menjelaskan, pengembangan varian Rocky 1.2L ini dilakukan oleh putra-putri bangsa melalui tim R&D ADM (Research & Development) PT Astra Daihatsu Motor yang telah dilakukan serangkaian uji tes jalan di beragam kondisi jalan di Indonesia, dan terbukti memberikan performa, serta efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.

"Kami berharap, dengan hadirnya Rocky 1.2L ini dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan dengan pilihan yang lebih variatif. Berbagai pilihan varian mulai dari Rocky dengan mesin 1.0L Turbochager, hingga mesin 1.2L, siap menjadi Sahabat Eksis dalam menemani berbagai aktivitas pelanggan," jelasnya.

Dia mengungkapkan, Daihatsu Rocky pertama kali didesain, salah satunya membidik pangsa pasar masyarakat yang lebih memperhatikan model. "Dengan tampilan model sport utility vehicle, itulah yang kami tonjolkan,"imbuhnya.

Selain itu, varian harga yang lebih terjangkau masyarakat di kisaran Rp182 juta sampai Rp240 juta, hal ini menjadi banyak pilihan baik model supaya bisa memenuhi kebutuhan pelanggan. "Dari model yang stylish dan dari harga yang kompetitif serta banyak pilihan. Itulah yang kami tonjolkan," katanya.

Dalam hal spesifikasi, lanjut Anjar, Rocky 1.2L menggunakan mesin baru bertipe 1.2L WA-VE 3 silinder yang memberikan akselerasi responsif, tetapi tetap irit bahan bakar. Selain itu, dengan pilihan Dual Mode CVT pada Rocky 1.2L, berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Daihatsu Rocky 1.2L juga dilengkapi dengan berbagai fitur terkini, seperti LED headlamp & rear combi lamp, key free, full digital meter cluster dengan 4 mode tampilan, touchscreen audio 7 inch dengan smartphone connectivity, serta velg berdiameter 16 inch yang membuat tampilan Daihatsu Rocky makin tangguh, sekaligus lebih memudahkan pengendara dalam bermanuver di tikungan tajam.

Rocky 1.2L memiliki 3 tipe varian, serta 5 pilihan warna, yaitu Yellow Metallic, Icy White, Ultra Black Solid, Dark Grey Metallic, dan Classic Silver Metallic.

"Pelanggan juga dapat mencoba test drive langsung performa Daihatsu Rocky 1.2L dengan mengunjungi outlet Daihatsu terdekat yang tersebar di seluruh Indonesia," pungkasnya.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini