Seorang Miliarder Mengatakan Bitcoin Bisa Jadi Pelindung Terbaik Saat Inflasi

Seorang Miliarder Mengatakan Bitcoin Bisa Jadi Pelindung Terbaik Saat Inflasi Kredit Foto: Unsplash/André François McKenzie

Investor miliarder Carl Icahn memperingatkan pada hari Selasa, (19/10) bahwa krisis pasar berikutnya mungkin ada di depan mata, dan Bitcoin (BTC) bisa menjadi nilai lindung terbaik terhadap inflasi.

Dengan pemerintah Amerika Serikat yang terus mendorong ekonomi, Icahn menyatakan bahwa dia khawatir dolar AS semakin terdevaluasi dan harga barang naik.

Baca Juga: Bitcoin Tembus Rp846 Juta, Peter Thiel Beri Peringatan: Rezim AS yang Bobrok Akan Segera Meledak!

“Dalam jangka panjang, kita pasti akan menabrak tembok. Saya benar-benar berpikir akan ada krisis dengan cara kita pergi, cara kita mencetak uang, cara kita menuju inflasi. Jika Anda melihat sekeliling Anda, Anda melihat inflasi di sekitar Anda, dan saya tidak tahu bagaimana Anda menghadapinya dalam jangka panjang, ”kata Icahn pada hari Senin dengan CNBC.

Komentarnya senada dengan Ketua Federal Reserve Jerome Powell, yang menyebutkan bahwa inflasi meningkat seiring dengan masalah pasokan.

"Ketika ekonomi terus dibuka kembali dan belanja rebound, kami melihat tekanan atas pada harga, terutama karena hambatan pasokan di beberapa sektor," kata Powell dalam sambutannya.

“Efek ini lebih besar dan bertahan lebih lama dari yang diantisipasi, tetapi mereka akan mereda, dan seperti yang terjadi, inflasi diperkirakan akan turun kembali ke sasaran 2% jangka panjang kami.”

Icahn menyebutkan investasi miliaran dalam cryptocurrency tahun ini tetapi masih belum menambahkan posisi di pasar, setidaknya tidak seperti yang dia nyatakan secara terbuka. Ryan Adams, pendiri perusahaan investasi kripto Mythos Capital dan Bankless, berspekulasi bahwa Icahn mungkin memiliki posisi.

Miliarder itu masih percaya mungkin ada alternatif untuk berinvestasi di pasar saham, dan cryptocurrency mungkin masih perlu ditelusuri, ia mengatakan:

“Kami memiliki banyak orang pintar yang bekerja di Icahn & Company, dan kami tidak mengerti bitcoin. Saya tidak mengatakan itu buruk atau baik, saya hanya mengatakan kami tidak memahaminya. Kami tidak akan berinvestasi dalam sesuatu yang tidak kami dapatkan.  Juri benar-benar memutuskan apakah bitcoin memiliki nilai intrinsik atau bertindak sebagai penyimpan nilai. Jika inflasi merajalela, saya kira itu memiliki nilai. Ada begitu banyak variabel, itu adalah hal yang sangat sulit untuk diinvestasikan.”

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini