Konflik Internal PDIP Memanas, Emrus Sihombing Mengaku Gak Kaget: Wajar di PDIP Ada Faksi-Faksi

Konflik Internal PDIP Memanas, Emrus Sihombing Mengaku Gak Kaget: Wajar di PDIP Ada Faksi-Faksi Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra

Pakar komunikasi dan politik Emrus Sihombing angkat bicara terkait konflik yang terjadi di internal PDIP.

"Wajar, karena memang partai di mana pun di seluruh dunia, termasuk di PDIP ada faksi-faksi," ujar Emrus sebagaimana dikutip dari GenPI.co.

Baca Juga: Soal Tuduhan Rekayasa Kisruh Ganjar-Puan di Tubuh PDIP, Ini Catatan Pengamat

Menurut Emrus, saat ini tokoh PDIP yang muncul di permukaan memang Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua DPR RI Puan Maharani. Namun, menurutnya, PDIP mempunyai banyak kader potensial untuk maju sebagai capres dalam Pilpres 2024.

"Banyak sekali saya pikir capres dari PDIP karena memang kaderisasi di sana untuk menjadi pemimpin berjalan baik dan dinamis," jelasnya.

Emrus pun menyarankan agar Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri segera mengumumkan kader yang akan maju sebagai capres pada Pilpres 2024. Menurutnya, lebih cepat diumumkan, masyarakat juga lebih bisa cepat melihat rekam jejak dan kinerja kandidat capres yang diajukan tersebut.

"Lebih cepat diberitahukan jauh lebih baik, supaya bisa menyusun suatu perencanaan dalam rangka menuju Pilpres 2024," kata Emrus.

Untuk diketahui, konflik di internal PDIP dipicu dari munculnya dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024. Ganjar Pranowo memang menjadi salah satu tokoh potensial yang disebut-sebut bakal menjadi capres pada Pilpres 2024.

Elektabilitas Ganjar Pranowo bahkan sering berada di tiga besar bersama Gubernur Anies Baswedan dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Baca Juga: Mas Anies Bangun Kembali Kampung yang Digusur Ahok, Tapi Warga Disuruh Bayar!

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini