Griezmann Kena Kartu Merah, Atletico Madrid Kalah

Griezmann Kena Kartu Merah, Atletico Madrid Kalah Kredit Foto: Getty images

Atletico Madrid menderita kekalahan pertama di ajang Liga Champions musim ini setelah ditekuk tim tamu Liverpool 3-2 di Estadio Wanda Metropolitano, dini hari Rabu (20/10).

Pada pertandingan itu penyerang Atletico asal Prancis Antoine Griezmann dikeluarkan pada menit ke-52. Liverpool mampu unggul cepat melalui Mohamed Salah pada menit ke-8 setelah tendangan kaki kirinya dari luar kotak pinalti tidak dapat diantisipasi kiper Jan Oblak.

Gol Naby Keita pada menit ke-13 memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 0-2. Namun keunggulan tersebut tak berumur lama. Tujuh menit kemudian Atletico memperkecil kedudukan lewat gol Antoine Griezmann.

Bahkan Griezmann kembali mencetak gol pada menit ke-34 setelah berhasil melepas tembakan kaki kirinya usai menerima umpan Joao Felix. Skor 2-2 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, petaka mulai menimpa Atletico saat pemain depannya Antoine Griezmann diusir wasit. Pemain asal Prancis itu tertangkap melakukan pelanggaran dengan mengangkat kaki terlalu tinggi dan mengenai wajah Roberto Firmino.

Kehilangan satu pemain di kubu Atletico, membuat Liverpool semakin ngotot menyerang. Hasilnya Salah kembali mencetak gol keduanya melalui titik pinalti di menit ke-77. Skor 2-3 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga pertandingan usai.

Atas hasil ini, Liverpool menempati peringkat pertama klasemen Grup B dengan Raihan 9 poin. Sementara Atletico di peringkat kedua dengan raihan 4 poin.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini