Tengah Berburu Bank Mini Buat Bisnis Digital, Harga Saham Bank BNI Ngegas Terus

Tengah Berburu Bank Mini Buat Bisnis Digital, Harga Saham Bank BNI Ngegas Terus Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Saham PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) terus melesat, pada perdagangan 19 Oktober 2021 saja saham bank BUMN ini naik 2,12% atau 150 poin ke Rp7.225 per saham.

Saham BBNI memang sedang mengalami uptrend sejak akhir September 2021. Jika dilihat dalam kurun waktu satu bulan saja saham BBNI sudah meroket 40,29% atau 2.075 per saham dari Rp5.150 per saham.

Kenaikan harga saham perseroan ditambah dengan kabar jika perusahaan bakal mencaplok bank mini untuk mengembangkan bisnis digital.

Baca Juga: Duitnya Gak Berseri Bos! Pemilik Blue Bird Kembali Borong Saham Lagi

Kabar tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Perusahaan Bank BNI, Mucharom. Ia menyatakan bahwa saat ini Perseroan tengah memasuki tahapan yang lebih serius terkait Rencana Aksi Korporasi/Corporate Action berpartner dengan pihak ketiga.

“Rencana Aksi Korporasi tersebut telah tertuang dalam Rencana Bisnis Bank Perseroan,” kata Mucharom dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia, di Jakarta, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga: Jualan Kuas Cat, Perusahaan Ini Tawarkan Saham ke Publik Hingga Kantongi Dana Puluhan Miliar!

Menurutnya, hal ini merupakan salah satu bagian dari inisiatif transformasi Perseroan untuk mengembangkan kapabilitas digital melalui strategi organik maupun anorganik, yang berfokus pada segmen SME.

“Sumber pendanaan Aksi Korporasi tersebut bakal berasal dari modal Perusahaan dan bukan berasal dari hutang,” tutupnya.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini