Kalau Gerindra Tak Calonkan Sandiaga Uno di 2024: Masih Banyak Partai Lain, Kami Tidak Ambil Pusing

Kalau Gerindra Tak Calonkan Sandiaga Uno di 2024: Masih Banyak Partai Lain, Kami Tidak Ambil Pusing Kredit Foto:

Relawan Kawan Sandi (RKS) tidak ambil pusing jika jagoan yang diusungnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno tidak menjadi pilihan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebagai Calon Presiden 2024. Mereka siap mencarikan kendaraan politik lainnya.

"Masih banyak partai lain, kami tidak ambil pusing," ujar Ketua Koordinator RKS Ahmad Roji sebagaimana dikutip dari Rakyat Merdeka.

Baca Juga: Di Solo, Sandiaga Uno Buat Kesepakatan dengan Gibran 

Dia paham, untuk maju sebagai kandidat di Pilpres 2024 harus mengantongi 20 persen Presidential Threshold (Preshold) atau ambang batas presiden. Itu hanya bisa didapat dari dukungan partai politik. Meski begitu, mantan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lombok Timur itu yakin, Sandiaga akan mendapatkan dukungan partai, karena punya kualitas dan elektabilitas yang baik.

Dijelaskan, RKS adalah organisasi relawan yang tidak ada afiliasi ke partai politik manapun. Organisasi ini digawangi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), pengusaha hingga aktivis non-parpol. Namun, pihaknya siap membantu mencarikan Sandi dukungan parpol.

Selain itu, RKS tidak hanya berkutat soal dukung mendukung Sandiaga menjadi capres. Melainkan juga turut membantu rakyat melawan pandemi Covid-19. Salah satunya, menggelar vaksinasi gratis saat peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021.

"Kita melakukan vaksinasi gratis di Pantai Labuan Haji, Lombok," bebernya.

Roji menjamin, jika para relawan ini dilirik Sandiaga maka tidak hanya kolaborasi kegiatan kemanusiaan yang terjalin, tapi juga membuka ruang bahkan kemenangan Sandiaga di Pilpres 2024. Meski begitu, dia menilai terlalu dini menganalisa soal parpol pendukung Sandiaga untuk nyapres di Pemilu 2024.

Aktivis asal Lombok ini menyatakan, pemilu masih tiga tahun lagi. Saat ini, justru pihaknya sedang fokus mendongkrak elektabilitas Sandiaga agar bersinar menjelang Pilpres 2024.

"Tugas kita mendorong elektabilitas dan popularitas," ungkapnya.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Sentil Fadli Zon, Gerindra Ikut Terseret

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini