PT SPS Dorong Inklusi Keuangan Syariah Berbasis Masjid di Jawa Barat

PT SPS Dorong Inklusi Keuangan Syariah Berbasis Masjid di Jawa Barat Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong berbagai program untuk meningkatkan inklusi keuangan masyarakat. Salah satunya, dilakukan PT Sarana Pembayan Syariah (PT SPS) dengan menggandeng masjid agar tujuan itu terwujud. 

Chief Financial Officer PT SPS Achmad Fachri mengatakan, sejalan dengan tujuan OJK pihaknya mendorong inklusi keuangan bisa meningkat di tengah masyarakat. Strategi yang dibuat oleh PT SPS dengan percepatan digitalisasi ekosistem ekonomi syariah berbasis masjid.

Awalnya, PT SPS mengembangkan aplikasi yang diperuntukkan untuk masyarakat masjid bernama Hijrah Masjid dan Hijrah Nuswantara. 

Baca Juga: Gila sih! Usai Kantongi Izin OJK, Fintech ini Langsung Tancap Gas

"Dua aplikasi ini mempunyai fungsi dan fitur masing-masing untuk mendorong inklusi keuangan syariah," kata Achmad Fachri kepada wartawan di Masjid Al Khoir Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (17/11/2021).

Achmad mencontohkan, aplikasi Hijrah yang Masjid bertujuan membantu masjid dalam melakukan atau memperkenalkan pengurus masjid terkait program donasi hingga menjadikan masjid bukan hanya sekedar pusat religi tetapi juga sebagai pusat sosial, ekonomi, serta pendidikan di lingkungannya.

"Tidak hanya itu, aplikasi Hijrah Masjid terintegrasi dengan aplikasi Hijrah Nuswantara," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini