Aguero Debut Perdana, Barcelona Tekuk Valencia 3-1

Aguero Debut Perdana, Barcelona Tekuk Valencia 3-1 Kredit Foto: Getty images

Sergio Aguero akhirnya melakukan debut pertamanya bersama Barcelona saat melawan Valencia. Aguero bergabung dengan Barcelona pada musim panas setelah meninggalkan Manchester City. Namun ia harus absen karena cedera.

Aguero masuk dengan tiga menit tersisa di babak kedua menggantikan Sergio Dest.Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou itu Barcelona menang 3-1.

Ketiga gol Blaugrana masing-masing dicetak Ansu Fati, Memphis Depay, dan Philippe Coutinho. Sedangkan satu gol Valencia dicetak Jose Gaya. Kemenangan ini mengantarkan Barcelona menempati peringkat ketujuh dengan 15 poin atau berjarak 5 poin dengan pemuncak klasemen Real Sociedad.

Dalam pertandingan tersebut, Valencia mampu unggul cepat melalui gol Jose Gaya pada menit ke-5. Namun keunggulan itu tidak berlangsung lama. Delapan menit kemudian Ansu Fati menyamakan skor melalui gol nya di menit ke-13.

Gol itu juga menjadi gol pertamnya setelah hampir satu tahun absen akibat cedera.Memphis Depay menutup babak pertama lewat pinalti yang dieksekusinya.Babak pertama ditutu 2-1.

Memasuki babak kedua Valencia terus menyerang untuk menyamakan kedudukan. Namun Barcelona kembali memperbesar papan skor melalui Coutinho di menit ke-85. Gol ini merupakan gol pertama kalinya sejak kemenangan 4-0 melawan Osasuna pada November 2020 sekaligus untuk mengamankan kemenangan.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini