Ini Dia Satu Program yang Disebut Sandiaga Agar Bisa Meningkatkan Lapangan Kerja di Desa

Ini Dia Satu Program yang Disebut Sandiaga Agar Bisa Meningkatkan Lapangan Kerja di Desa Kredit Foto: Instagram/Sandiaga Salahuddin Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut program Desa Wisata bisa meningkatkan lapangan kerja bagi penduduk desa.

Sandiaga bahkan menyebut Desa Wisata sudah mendorong kesejahteraan masyarakat hingga 35 sampai 40 persen.

Baca Juga: Bantu Ekonomi Desa, Sandiaga Uno Pesan Lukisan Mural

Hal itu menjadi bukti bahwa 50 desa yang terpilih sebagai Desa Wisata terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) mampu membantu perekonomian masyarakat.

“Iya ada peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat desa," ujar Sandiaga dalam keterangannya, Jumat (15/10).

Bukan hanya membuka lapangan pekerjaan, Desa Wisata juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk melakukan pengembangan berbagai kegiatan UMKM di desa tersebut.

"Jadi, masyarakat bisa membuka toko suvenir, pentas kesenian, dan juga bazar kuliner," ucap mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu.

Sandiaga menjelaskan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) juga memberikan pendampingan bagi masyarakat.

Pendampingan itu bertujuan untuk mengembangkan produk-produk mereka, sehingga bisa meningkatkan pendapatan melalui kemasan yang lebih menarik.

Baca Juga: Airlangga Kenapa Enggak Comot Erick dan Sandiaga Jadi Cawapres, Padahal Orang LIPI Bilang...

Hal ini dilakukan setelah melihat banyaknya usaha kuliner yang dikembangkan masyarakat di hampir seluruh Desa Wisata 2021.

"Kami juga bantu pemasarannya dan kami ikut bantu promosikan," pungkas Sandiaga Uno. 

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini