Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anggap Messi Tidak Pantas, Evra Sebut Dua Pemain Chelsea Ini layak Menangkan Ballon d'Or 2021

Anggap Messi Tidak Pantas, Evra Sebut Dua Pemain Chelsea Ini layak Menangkan Ballon d'Or 2021 Kredit Foto: Twitter.com/championsleague
Warta Ekonomi, Paris -

Mantan bek kiri Prancis, Patrice Evra turut meramaikan perdebatan seputar calon peraih trofi Ballon d'Or 2021. Ia berharap salah satu dari Jorginho atau N'Golo Kante yang menjadi pemenang.

Ia tak asal bicara. Evra melihat fakta di lapangan. Dua pemain Chelsea itu meraih kesuksesan sepanjang musim lalu. Baik Jorginho maupun Kante sama-sama mendapatkan gelar Liga Champions bersama the Blues.

Nama pertama turut membawa tim nasional Italia menjuarai Piala Eropa 2020. Itu menambah kegemilangan mantan bintang Napoli tersebut. Kali ini mereka bersaing dengan sejumlah jugador berkelas.

Baca Juga: Pembelian Gagal Atletico Madrid Ini Beberkan ‘Dunia Gelapnya’ saat Aktif Bermain

Salah satunya Lionel Messi. Masih banyak pihak yang memprediksi Messi bakal berjaya. Evra kurang sepakat akan hal itu.

"Menurut pendapat saya, Ballon d'Or ini untuk Kante atau Jorginho," kata mantan penggawa Manchester United dan Juventus ini, dikutip dari caughroffside.com, Sabtu (16/10).

Ia merasa muak, jika sampai penghargaan itu kembali diberikan pada La Pulga. Evra melihat sebuah ketidakadilan. Sebab, kapten Argentina itu dinilai kurang berprestasi sepanjang musim lalu.

Ini konteksnya tentang kontribusi terhadap tim. "Apa yang dia menangkan musim lalu? Oke, Copa America. Tapi dengan Barcelona, apa yang dia lakukan?" ujar Evra.

Rival abadi Messi, Cristiano Ronaldo juga masuk nominasi. Ronaldo hanya membawa Juventus meraih Coppa Italia. Tapi secara individu, sosok yang kini telah berkostum Man United itu menunjukkan prestasi mentereng.

Baca Juga: Lingard Puji Mourinho: Dia Pelatih Baik dan Sering FaceTime Acak dengan Pemain

Ia menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A musim 2020/21. CR7 juga meraih gelar serupa pada Piala Eropa 2020. Masih ada sejumlah sosok berkelas yang masuk 30 besar.

Beberapa di antaranya, Karim Benzema (Real Madrid/Prancis), kemudian Robert Lewandowski (Bayern Muenchen/Polandia). Tak ketinggalan Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund/Norwegia) serta Mohamed Salah (Liverpool/Mesir).

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan