Ma'ruf Amin Sebut Papua Jadi Kekuatan Elit Olahraga Nasional

Ma'ruf Amin Sebut Papua Jadi Kekuatan Elit Olahraga Nasional Kredit Foto: Instagram/Maruf Amin

Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan selamat prestasi tim Papua yang berhasil menduduki peringkat keempat dalam perolehan akhir Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua 2021. Pada PON XX kali ini, Papua berhasil memperoleh 93 medali emas dan naik peringkat dari sebelumnya hanya berada pada  peringkat ke-8 pada PON 2016. 

Wapres mengatakan, selain sukses menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON XX ini, Papua juga mampu menunjukan kekuatan elit olahraga nasional.

Baca Juga: Ma’ruf Amin Resmi Tutup PON XX Papua 2021

"Ini menunjukkan bahwa Papua telah menjadi kekuatan elit olahraga nasional. Ini bukti bahwa bumi Papua tidak saja kaya, tapi penuh dengan talenta," ujar Wapres saat menutup PON ke-XX Papua 2021 di Jayapura, Jumat (15/10/2021).

Wapres mengatakan, talenta inilah yang akan membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi Papua. Sehingga, kekayaan Sumber Daya alam  akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Papua sendiri.

Karena itu, Wapres mengajak semua pihak terus bekerja keras agar talenta-talenta Papua tumbuh dan berkembang subur di semua aspek untuk mempercepat pembangunan kesejahteraan di Tanah Papua.

"Kesuksesan penyelenggaraan PON XX di Papua Tahun 2021 ini juga mencerminkan kuatnya persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang majemuk. Di sini, di Tanah Papua, kita sekali lagi membuktikan bahwa Solidaritas, Sportivitas, Persatuan dan Kesatuan merupakan kunci kesuksesan bersama," ujar Wapres.

Wapres juga menyampaikan selamat kepada seluruh atlet, official dan pendukung kontingen lainnya atas pencapaian yang membanggakan. Khususnya atas keberhasilan pemecahan beberapa rekor PON sebelumnya.

"Bahkan pemecahan rekor di beberapa cabang olahraga di tingkat ASEAN dan Asia," ujarnya.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini