Susur ‘Tanah Sunda’, Sahabat Ganjar Pilih Titik Start Di Bocimi

Susur ‘Tanah Sunda’, Sahabat Ganjar Pilih Titik Start Di Bocimi Kredit Foto: Taufan Sukma

Angka kematian, jumlah pasien terpapar dan sejumlah indikator keberadaan virus COVID19 di masyarakat boleh jadi memang telah berhasil ditekan dan dimitigasi dengan baik oleh pemerintah. Meski demikian, sifat virus berbahaya tersebut yang sangat mudah bermutasi hingga berpotensi memunculkan varian baru membuat kondisi pandemi sama sekali belum bisa diprediksi kapan bakal berakhir. Kondisi ini membuat masyarakat harus senantiasa siap berjibaku dengan kondisi pandemi dengan segala permasalahan yang melingkupinya. “Kondisi yang berkepanjangan ini sangat dipahami oleh Sahabat Ganjar. Karena itu kami tergerak untuk berbuat sesuatu bagi masyarakat, khususnya di Provinsi Jawa Barat. Kawasan Bogor, Cianjur dan Sukabumi (Bocimi) telah dipilih untuk menjadi titik awal dari perjalanan Sahabat Ganjar bergerak untuk Jawa Barat,” ujar Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Barat, Sulistyo Rahardjo, Jumat (15/10).

Aksi sosial yang menggunakan tagline ‘Sahabat Ganjar Susur Tanah Sunda’ ini, menurut Sulistyo, bertujuan untuk sebisa mungkin meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh pandemi COVID19. Tujuan tersebut diwujudkan lewat berbagai aksi yang dilakukan di sejumlah kota, diawali dari Bogor, Cianjur dan Sukabumi (Bocimi) dan akan dilanjutkan ke tujub kota lainnya, diantaranya Kabupaten Bandung, Garut, Kuningan, Cirebon dan juga Indramayu. “Beberapa lokasi aksi yang menjadi target kami antara lain para pedagang tradisional Anyar Bogor, Pasar Parung Kuda Sukabumi, dan Pasar Cianjur. Di masing-masing lokasi kami berikan 200 paket sembako,” tutur Sulistyo.

Antusiasme masyarakat terlihat saat aksi Sahabat Ganjar dilakukan di sejumlah lokasi. Misalnya saja saat di sekitaran pasar tradisional Anyar Bogor, Sahabat ganjar menyasar para petugas kebersihan lingkungan dan pedagang pasar yang ada di kawasan tersebut. “Sangat senang menerima bantuan dari Sahabat Ganjar, karena bisa sedikit mengurangi beban kami. Saat ini kami memang dalam kondisi susah. Dengan bantuan ini kami merasa sangat tertolong,” ujar Hasan, salah satu petugas kebersihan di Kota Bogor yang turut menerima paket sembako dari Sahabat Ganjar.

Tidak hanya pedagang pasar tradisional, tim Sahabat Ganjar disebut Sulistyo juga akan menyalurkan santunan ke Panti Asuhan Anak Yatim dan memberikan bantuan ke Masjid Cianjur berupa 10 sajadah, 10 alquran, 100M karpet. Pembagian ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti yang telah diajurkan oleh pemerintah. Masyarakat yang datang harus menggunakan masker serta menjaga jarak saat dibagikannya bantuan ini.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini