Pengalihan PI 10% Blok Bula Resmi Masuk Tahap 7, Kemakmuran Masyarakat Maluku Segera Dirasakan

Pengalihan PI 10% Blok Bula Resmi Masuk Tahap 7, Kemakmuran Masyarakat Maluku Segera Dirasakan Kredit Foto: Istimewa

BUMD Maluku PTMEA dan operator blok Bula Kalrez Petroleum Ltd. berhasil mencapai kesepakatan dalam upaya pengalihan PI 10% blok.

Dalam Berita Acara Pembukaan Data tersebut merupakan pintu masuk bagi tahap 7 dimana PTMEA selama 180 hari kedepan akan melakukan uji tuntas atas seluruh data blok baik teknis maupun non teknis guna memastikan nilai ekonomis blok yang sudah beroperasi sejak zaman kolonial Belanda tersebut. Baca Juga: PTPN Group Manfaatkan Biomassa Sawit sebagai Sumber Energi Terbarukan

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/10/2021), Musalam Latuconsina (Direktur MEA), mengatakan bahwa hingga Oktober 2021 ini, PTMEA telah berhasil membawa proses pengalihan PI 10% dua blok migas di Maluku untuk memasuki tahap ketujuh, yaitu blok Seram Non Bula pada 20 Agustus lalu, dan blok Bula pada hari ini.

“itu artinya sudah dekat,” ujarnya.

Baca Juga: Kisah Pahlawan Energi Bersih: 37 Tahun PGE Optimalkan Potensi Energi Panas Bumi

Sementara itu, Dea Setia, General Manajer Kalrez menyampaikan permintaan maaf atas keterlambatan realisasi tahap ketujuh tersebut.

Hal itu disebabkan karena pihaknya baru pertama kali melakukan pengalihan PI ke pihak lain melalui sistem online, namun demikian sebagai perusahaan yang beroperasi di Indonesia, Dea menyampaikan komitmen Kalrez untuk mentaati seluruh aturan yang tertuang dalam ketentuan pengalihan PI 10%.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini