Geger Kubu Banteng Vs Celeng, Mas Gibran Ikut Beraksi, Pakai Bahasa Jawa! Emange Aku..

Geger Kubu Banteng Vs Celeng, Mas Gibran Ikut Beraksi, Pakai Bahasa Jawa! Emange Aku.. Kredit Foto: Antara/ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga kader PDI Perjuangan juga ikut bereaksi atas polemik di internal partai pimpinan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Diketahui, polemik tersebut Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto melontarkan pernyataan pedas kepada kader yang mendeklarasikan capres sebelum arahan Ketum.

Menurut dia, aksi para kader tersebut telah keluar dalam barisan kader banteng. Baca Juga: Bu Megawati Emang Top! Bisa Pecahkan Rekor Dunia Nih...

”Adagium di PDIP itu yang di luar barisan bukan banteng, itu namanya celeng (babi hutan). Jadi apapun alasan itu yang deklarasi, kalau di luar barisan ya celeng,” ucapnya, seperti dilansir Solopos.com, Selasa (12/10). 

Baca Juga: Tanpa Restu PDIP, Ganjar Pranowo Sudah Punya Modal Kuat

Diduga, pernyataan tersebut dilontarkan usai deklarasi DPC Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Kabupaten Purworejo untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024 mendatang.

Terkait itu, Gibran pun mengaku dekat dengan Ganjar dan menganggapnya sebagai senior.

"Pokoknya saya dekat dengan semua, saya menganggap beliau senior, mentor," katanya kepada wartawan, Jumat (15/10/2021).

Lanjutnya, ia mengatakan saat bertemu dengan Ganjar, ia mengatakan dirinya hanya membahas soal permasalahan daerah.

"Ini bukan masalah dukung mendukung atau apa. Beliau Pak Ganjar kan atasan saya, apapun pasti saya konsultasi dulu kayak kemarin saya titip (taman) Balekambang kayak gini lho Pak, ada tanah provinsi minta dibantu," ujar dia.

"Lha emange (memangnya) aku celeng," ujar Gibran.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini