Masuk Daftar Hitam Facebook, Tim Habib Rizieq: Facebook Juga Masuk Daftar Hitam Kami

Masuk Daftar Hitam Facebook, Tim Habib Rizieq: Facebook Juga Masuk Daftar Hitam Kami Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

Menanggapi nama Habib Rizieq Shihab (HRS) yang masuk dalam daftar hitam Facebook yang dirilis baru-baru ini, kuasa hukum HRS Aziz Yanuar mengatakan pihaknya juga memasukkan Facebook sebagai daftar hitam FPI.

"Biar saja. Kami juga akan masukkan Facebook ke daftar hitam [kami]," kata Aziz kepada Warta Ekonomi, Jumat (15/10/2021).

Baca Juga: Pantes Nama Habib Rizieq dan FPI Sering Disensor, Ternyata Oh Ternyata Masuk Daftar Hitam

Untuk mendukung pernyataannya tersebut, ia menyebutkan sejumlah alasan yang membuat Facebook masuk dalam daftar hitam FPI.

"[Facebook] pendukung teroris Israel, pendukung pembunuhan rakyat Palestina, pendukung pasukan Amerika pembunuh jutaan rakyat Irak dan Afghanistan," paparnya.

Selain itu, Aziz juga masih menyebutkan faktor-faktor lain seperti Facebook dianggap pendukung Islamophobia, pendukung anti-Islam, pendukung Zionis Israel teroris dajjal, serta penghina Nabi Muhammad dan Islam.

Berdasarkan faktor-faktor tersebut, lanjut Aziz, Facebook dan kroninya masuk daftar hitam FPI. "Justru Facebook-lah yang intoleran, Islamophobia, penebar kebencian, provokatif, dan penuh fitnah," tukasnya.

Seperti diketahui, HRS masuk ke dalam daftar hitam Facebook yang dirilis oleh media Amerika Serikat (AS) The Intercept. Dalam daftar tersebut, terdapat sekitar 4.000 organisasi dan tokoh yang dinilai berbahaya. Daftar tersebut digunakan oleh Facebook untuk menyensor konten dan akun yang berafiliasi dengan organisasi atau individu yang termasuk di dalam daftar hitam.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini