Dobel Job untuk Megawati, Rocky Gerung Sampai Seret-seret si Fasis Adolf Hitler

Dobel Job untuk Megawati, Rocky Gerung Sampai Seret-seret si Fasis Adolf Hitler Kredit Foto: Antara/Setpres Lukas

Pengamat politik, Rocky Gerung mengomentari langkah Presiden Jokowi yang melantik Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Rocky membuka selubung maksud politik Jokowi memberikan posisi Ketua Umum PDI Perjuangan itu di BRIN, yang notabene adalah lembaga pengembangan ilmu pengetahuan dan riset.

Megawati sendiri tercatat pernah menjadi mahasiswa Universitas Indonesia, akan tetapi ia tidak lulus di level pendidikan S1.

"Dewan pengarah, mengarahkan ideologi," kata Rocky di akun Youtube-nya.

Mantan dosen Ilmu Filsafat Universitas Indonesia (UI) itu menerangkan posisi Dewan Pengarah hanya ada di negara-negara yang bercorak otoriter. Dengan tujuan untuk mengarahkan ideologi sesuai selera rezim dan harus sesuai selera Dewan Pengarah.

"Ya kayak ideologi fasisme itu hanya boleh ditafsirkan oleh hitler, Maoisme itu hanya boleh diputuskan oleh Mao Zedong," lanjutnya.

Seperti diketahui, Megawati dilantik Jokowi sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN pada Rabu 13 Oktober 2021 kemarin. Selain menjadi Ketua Dewan Pengarah BRIN, Megawati Soekarnoputri juga menduduki jabatan Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini