Beneran Habib Rizieq Dkk Masuk Daftar Hitam Tokoh Berbahaya? Facebook Minta Didemo Nih..

Beneran Habib Rizieq Dkk Masuk Daftar Hitam Tokoh Berbahaya? Facebook Minta Didemo Nih.. Kredit Foto: Instagram/Ferdinand Hutahaean

Politisi Ferdinand Hutahean mengatakan Facebook terancam didemo besar-besaran, lantaran media sosial tersebut merilis daftar hitam organisasi dan tokoh yang dinilai berbahaya.

Dalam rilis tersebut, terdapat nama eks petinggi Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab serta petinggi 212 Novel Bakmumin.

"Facebook mengeluarkan daftar hitam sekitar 4.000 organisasi dan tokoh yang dinilai berbahaya. Nama Rizieq Shihab dan Pentolan 212 Novel Bakmumin menjadi nama yang masuk daftar hitam karena dianggap berbahaya. Wuihhh kayaknya Faceebook mau didemo nih," cuitnya dalam akun Twitternya, seperti dilihat, Kamis (14/10/2021). Baca Juga: Habib Rizieq dan Pentolan 212 Novel Bamukmin Masuk Daftar Hitam Facebook

Adapun dokumen tersebut disusun ulang The Intercept berdasarkan daftar asli milik Facebook, berisi nama orang atau organisasi, kategori.

Menurut The Intercept daftar hitam Facebook ini digunakan untuk menyensor konten dan akun yang berafiliasi dengan organisasi atau orang yang masuk dalam daftar tersebut.

Baca Juga: "Kalian Kerasa Gak Hidup Tanpa Rizieq dan FPI Rasanya Adem Banget"

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini