Dongkrak UMKM Lokal, Tokopedia Gandeng Pemprov Jatim Gelar Acara Ini...

Dongkrak UMKM Lokal, Tokopedia Gandeng Pemprov Jatim Gelar Acara Ini... Kredit Foto: Mochamad Ali Topan

Kehadiran pemeran Jatim Fair Hybrid 2021 tahun ini memberi peluang bagi pelaku UMKM wilayah Jatim. Bahkan, event Jatim Fair Hybrid tahun lalu juga alami peningkatan.

Jatim Fair Hybrid tahun lalu membawa dampak signifikan bagi para pegiat UMKM di Jawa Timur. Bahkan ada UMKM yang mengalami kenaikan transaksi mencapai 3,5x lipat jika dibandingkan dengan sebulan sebelum mengikuti kampanye tersebut,” terang Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga: Menkop Apresiasi Usaha BI Kembangkan UMKM Banten

Lebih lanjut Astri menyebutkan, bahwa Jatim Fair Hybrid tahun ini UMKM Jatim bisa menjangkau lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan Tokopedia yang tersebar di 99 persen kecamatan di Indonesia. Mereka kata Astri, juga berkesempatan mengikuti pelatihan gratis dari Tokopedia berkaitan dengan pemanfaatan platform digital dalam berbisnis online.

Baca Juga: Produk Fesyen Laris Manis, Dekranasda dan Tokopedia Gelar Festival Fashion Lokal Jabar

“Kategori Makanan dan Minuman, Dapur, Rumah Tangga serta Fesyen Pria dan Wanita merupakan kategori paling populer selama Jatim Fair tahun lalu. Kami berharap Jatim Fair yang diadakan secara offline sekaligus online (hybrid) tahun ini bisa kembali membawa manfaat bagi masyarakat khususnya UMKM di Jatim," ujar Astri.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini