Jajaki Potensi Kerja Sama Bidang Genetika, KBRI Beijing Tiba di Laboratorium Riset di China

Jajaki Potensi Kerja Sama Bidang Genetika, KBRI Beijing Tiba di Laboratorium Riset di China Kredit Foto: Kementerian Luar Negeri

Dalam rangka menjajaki potensi kerja sama di bidang teknologi genetika, KBRI Beijing melakukan kunjungan ke laboratorium dan perusahaan CapitalBio Technology di Beijing, China, Jumat (8/10/2021).

CapitalBio merupakan perusahaan di bawah naungan Universitas Tsinghua yang berdiri pada tahun 2000 dan melakukan penelitian di bidang genetika. CapitalBio Technology juga telah memperoleh lebih dari 400 hak paten di dalam dan luar negeri.?

Baca Juga: Jokowi: Rakyat Afghanistan Dambakan Perdamaian dan Kesejahteraan

CEO CapitalBio Technologi, Xing Wanli, melansir laman kemlu.go.id, menyampaikan bahwa perusahaannya telah mengembangkan  mobil laboratorium untuk tes PCR yang tidak memerlukan tenaga ahli laboratorium serta memiliki keunggulan efisiensi waktu dibandingkan tes PCR umumnya. 

Perangkat portable untuk proses sample PCR yg dikembangkan CapitalBio memiliki kemampuan untuk memproses hasil tes PCR lebih cepat dibanding alat lain (45 menit) per dua sample, dan memiliki tingkat keakuratan diatas 95% serta sudah banyak digunakan di China.

Xing berharap dapat mengembangkan kerja sama teknologi kesehatan dengan Indonesia melalui sharing experience dan informasi di bidang genetika. Perusahaan ini juga terbuka untuk peluang kerja sama pengembangan mobil laboratorium dan tes PCR.

Duta Besar Indonesia untuk China, Djauhari Oratmangun mengapresiasi sambutan hangat dan presentasi dari CapitalBio serta capaian teknologi penelitian genetika yang dikembangkan oleh perusahaan tersebut. 

Dubes Djauhari juga menyampaikan dukungan dan kesiapan memfasilitasi minat CapitalBio untuk menjalin kerja sama penelitian teknologi genetika dengan Indonesia.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini