Elon Musk Sangat Ingin Membuat Benda Ini, Tapi Takut Otaknya Meledak

Elon Musk Sangat Ingin Membuat Benda Ini, Tapi Takut Otaknya Meledak Kredit Foto: Instagram/elonrmuskk

CEO SpaceX Elon Musk belum lama ini mengakui bahwa dia sangat ingin membuat jet VTOL listrik supersonik. Hal itu disampaikan olehnya dalam tweet baru-baru ini. Tapi Musk mengakui jika menambah pekerjaan lai, otaknya akan meledak.

"Menambahkan lebih banyak pekerjaan akan membuat otak saya meledak," tambah Musk, termasuk emoji otak dan petasan, sebagaimana dikutip dari Futurism di Jakarta, Rabu (13/10/21).

Wajar saja Musk menyerah membuat jet supersonik itu. Pasalnya, sebagai CEO perusahaan luar angkasa, mobil listrik dan banyak perusahaan lainnya, Musk sudah pasti sangat sibuk.

Baca Juga: Cuma Bikin Tweet Anak Anjing, Elon Musk Sukses Bikin Harga Koin Shiba Inu Melesat Tinggi!

Saat di podcast Joe Rogan Experience pada tahun 2018, Musk mengeksplorasi seperti apa bentuk jet semacam itu.

"Saya punya desain untuk sebuah pesawat," kata Musk kepada Rogan saat itu. "Aku sudah memikirkan ini cukup banyak."

“Triknya adalah Anda harus beralih ke level flight,” tambahnya. “Benda yang Anda gunakan untuk lepas landas dan mendarat vertikal tidak cocok untuk penerbangan berkecepatan tinggi.”

"Begitu berada di ketinggian, energi yang Anda gunakan dalam pelayaran sangat rendah, dan kemudian Anda dapat menangkap kembali sebagian besar energi potensial gravitasi Anda saat turun," terang Musk saat itu. “Jadi, Anda benar-benar tidak membutuhkan bahan bakar cadangan apa pun.”

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini