Telkomsel Berikan Paket Komunikasi dan Layanan Data Bagi 400 Tenaga Medis FK USU

Telkomsel Berikan Paket Komunikasi dan Layanan Data Bagi 400 Tenaga Medis FK USU Kredit Foto: Telkomsel

Dalam mendukung penanganan COVID-19 di wilayah Sumatera Utara, Telkomsel mendukung program Telemedicine yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (FK USU) bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Kota Medan dan Ikatan Dokter Indonesia Sumatera Utara melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang memberikan dukungan berupa penyediaan sarana komunikasi dan paket layanan data untuk 400 Dokter dalam menunjang layanan telemedicine atau konsultasi online COVID-19.

General Manager Consumer Sales Regional Sumbagut Telkomsel Muharlis mengatakan, sebagai digital telco company terdepan di Indonesia, partisipasi Telkomsel dalam program telemedicine COVID-19 yang di inisiasi oleh FK USU merupakan salah satu upaya nyata kami dalam mendukung penanganan COVID-19 di Indonesia.

Baca Juga: Telkomsel Dorong Percepatan Adopsi Layanan Digital di Provinsi Sumut dan Aceh

"Melalui program CSR penyediaan sarana komunikasi dan paket layanan data ini di harapkan dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan konsultasi online terkait COVID-19 dan membantu akselerasi penerapan layanan telemedicine di wilayah Sumatera sebagai alternatif layanan Kesehatan berbasis digital,” katanya, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga: Telkomsel Gelar Meet the Cast dan Nobar di Sumatera Secara Virtual

Penanggung Jawab program Telemedicine USU dr. Inke Nadia Diniyanti Lubis M.Ked(Ped).,Sp.A, Ph.D mengatakan, layanan telemedicine ini dapat diakses melalui www.rawatcovid-sumut.usu.ac.id yang terbuka untuk masyarakat umum Kota Medan maupun diluar Kota Medan. 

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini