Bahaya Perang Dunia Ketiga! Kapal Perang Rusia Tembakkan Rudal dan Putin Beri Peringatan Mengerikan

Bahaya Perang Dunia Ketiga! Kapal Perang Rusia Tembakkan Rudal dan Putin Beri Peringatan Mengerikan Kredit Foto: Getty Images/TASS/Mikhail Klimentyv

Rusia telah menggelar unjuk kekuatan militer dengan menembakkan rudal dari kapal perangnya di dekat Jepang. Aksinya dilakukan Moskow setelah perdana menteri baru Tokyo mengklaim kedaulatan atas Kepulauan Kuril yang disengketakan.

Kepulauan Kuril direbut oleh Stalin pada akhir Perang Dunia Kedua, tetapi Jepang menolak untuk menerima yurisdiksi Moskow.

Baca Juga: Dikomandoi Putin, Armada Tempur Khusus Milik Rusia Bisa Bikin Amerika Waswas

NINTCHDBPICT000686161950.jpg?strip=all&w=960

Mengacu pada Kuril selatan dengan nama Jepang mereka, perdana menteri baru Fumio Kishida mengatakan kepada parlemen, "kedaulatan negara kita meluas ke Wilayah Utara."

“Ini perlu untuk menyelesaikan masalah wilayah, tidak menyerahkannya kepada generasi berikutnya,” jelas Kishida, dilansir The Sun, Selasa (12/10/2021).

Video telah muncul dari Armada Pasifik Rusia yang menyoroti daya tembaknya di Laut Jepang. Sebuah tampilan yang dilihat oleh beberapa orang sebagai "pesan selamat datang" untuk pemimpin Tokyo yang baru.

Yang lain melihat pertunjukan itu saat Vladimir Putin mengirimkan peringatan mengerikan ke Tokyo menyusul pernyataan Kishida, dan jika Rusia dan Jepang benar-benar menyerang, itu akan berisiko menarik AS dan memicu Perang Dunia 3.

Rusia mengatakan latihan perang oleh kapal penjelajah rudal Varyag, dan kapal perusak anti-kapal selam Admiral Tributs “direncanakan”.

Mereka melepaskan baterai dari sistem rudal Fort, Osa dan Kinzhal mereka pada target udara berkecepatan tinggi, lapor kantor pers armada.

NINTCHDBPICT000686161948.jpg?strip=all&w=960

"Total, 10 peluncuran rudal dilakukan sebagai bagian dari tindakan praktis," kata seorang juru bicara.

Selusin kapal perang dan kapal pendukung terlibat dalam latihan tersebut.

"Selama latihan penembakan rudal, kru pertahanan udara dari Varyag mendeteksi, mengunci dan menjatuhkan rudal jelajah," tambah sumber itu.

“Varyag dan Tribut Laksamana menghancurkan target lainnya, menggunakan sistem rudal dan artileri pertahanan udara Osa dan Kinzhal,” kata sumber itu melanjutkan.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini