Pedas! Caci Maki Cryptocurrency Habis-Habisan, CEO JPMorgan: Bitcoin Gak Berharga!

Pedas! Caci Maki Cryptocurrency Habis-Habisan, CEO JPMorgan: Bitcoin Gak Berharga! Kredit Foto: Reuters/MIke Blake

CEO JPMorgan Chase Jamie Dimon, kembali mengeluarkan pernyataan pedas saat mengomentasi cryptocurrency. Ia bahkan menyamakan perdagangan bitcoin seperti halnya merokok dan bukan suatu yang berharga.

"Saya pribadi berpikir bahwa bitcoin tidak berharga. Tapi, saya tidak ingin menjadi juru bicara untuk itu. Saya tidak peduli, tidak ada bedanya bagi saya," tegas Dimon secara virtual dalam acara yang digelar Institute of International Finance, dilansir dari Foxbusiness. pada Selasa, 12 Oktober 2021.  Baca Juga: Butuh Dana Triliunan Buat Bayar Utang, Pemilik RS Mayapada Tempuh Jalur Rights Issue

Meski begitu, pemimpin perusahaan induk jasa keuangan dan bank investasi multinasional asal AS itu mengakui bahwa JPMorgan dapat memberikan akses kepada para klien apabila ingin memiliki akses yang legal untuk membeli atau menjual bitcoin. Baca Juga: Investor Pegang Dolar AS Erat-Erat, Rupiah dan Mata Uang Global Sekarat!

"Klien kami adalah orang dewasa. Mereka tidak setuju. Jika mereka ingin memiliki akses untuk membeli atau menjual bitcoin, kami tidak dapat menahannya, tetapi kami dapat beri mereka akses yang sah, sebersih mungkin," tegasnya lagi.

Dimon sejatinya menjadi salah satu kritikus yang vokal mengenai bitcoin. Sebelum menyatakan mata uang digital ini tidak berharga, Dimon lebih dulu menyebut bitcoin sebagai penipuan dan emas bodoh. Tak main-main, ia bahkan akan memecat anggota JPMorgan jika terbukti melakukan perdagangan bitcoin.

"Itu (bitcoin) tidak memiliki nilai intrinsik dan regulator akan mengaturnya," ungkap Dimon di lain kesempatan sambil menekankan bahwa bitcoin tak akan ke mana-mana.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini