Prabowo-Ganjar Posisi Teratas dalam Survei SMRC, Puan Merosot

Prabowo-Ganjar Posisi Teratas dalam Survei SMRC, Puan Merosot Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo

Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis riset terbarunya terkait tokoh calon presiden jelang Pemilu 2024.

Hasilnya nama Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo berada pada posisi teratas.

"Dalam simulasi pilihan tertutup, ada delapan nama. Pada survei September 2021 Prabowo mendapat dukungan 22,5% dan disusul Ganjar 20,5%," kata Direktur Riset SMRC Deni Irvani saat memaparkan hasil survei via daring beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Anies Baswedan Sudah Merugikan Negara, Aparat Harus Segera Bergerak!

Menengok enam sosok lainnya, diketahui ada Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Tri Rismaharini, Agus Harimurti, Ridwan Kamil dan Puan Maharani. Hasilnya nama Anies dan Sandiaga yang menyusul setelahnya Ganjar.

"Anies Baswedan berada di posisi 16,3%, dan Sandiaga Uno 7,3%," ungkap Deni dikutip GenPI.co, Selasa (12/10).

Sisanya, selisih angkanya sangat tipis. Risma memperoleh angka 6,6%, Agus Harimurti memperoleh angka 5,4%, Ridwan Kamil memperoleh angka 5,2%.

Selain Puan Maharani menduduki urutan terbawah dengan selisih cukup jauh, yakni sebesar 1,5%.

Tokoh lain yang tercatat elektabilitasnya dalam survei capres ini adalah, Menkopolhukam Mahfud MD 2 persen, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo 1,7 persen, Menkeu Sri Mulyani 1,5 persen, dan Menteri BUMN Erick Thohir 1 persen.

Selanjutnya, Kasad Jenderal Andika Perkasa 1 persen, Kepala BIN Budi Gunawan 0,6 persen, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto 0,5 persen, dan responden yang menyatakan tidak tahu 16,3 persen.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini