Kisah Orang Terkaya: Victoria Mars, Pewaris Raksasa Permen, Pengusaha Wanita Paling Kuat di AS

Kisah Orang Terkaya: Victoria Mars, Pewaris Raksasa Permen, Pengusaha Wanita Paling Kuat di AS Kredit Foto: Yale School of Management/Harold Saphiro

Salah satu orang terkaya dunia, Victoria Mars adalah pengusaha wanita Amerika yang kuat dan luar biasa. Victoria mewarisi Mars Incorporated, bersama tiga saudara perempuan lainnya.

Mars Incorporated adalah perusahaan manufaktur di bidang pembuatan berbagai makanan, makanan hewan peliharaan, dan perawatan hewan. Perusahaan ini didirikan oleh Franklin Clarence Mars (Frank Mars) pada tahun 1911.

Pada tahun 2015, perusahaan ini dianggap sebagai perusahaan swasta terbesar keenam di Amerika menurut Forbes dengan penjualan tahunan sebesar USD33 miliar (Rp468 triliun). Beberapa contoh produk Mars Incorporated adalah Mars, Milky Way, Orbit, Pedigree, Skittles, Snickers, Free-dent, Hubba Bubba, Jams, Juicy Fruit, Life Savers, M&M’s, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Elon Musk Jadi Orang Terkaya Dunia, Selisih Kekayaannya dengan Jeff Bezos Capai Rp426 Triliun!

Victoria Mars lahir pada tahun 1956 di Amerika Serikat dari keluarga Forrest Mars, Jr. dan Virginia Cretella. Victoria Mars dan tiga saudara perempuannya: Marijke Mars, Pamela Mars-Wright, dan Valerie Mars merupakan generasi keempat dari keluarga Mars.

Victoria Mars bersekolah di Foxcroft School yang berlokasi di Middleburg, Virginia. Kemudian lulus pada tahun 1974 dan melanjutkan ke Universitas Yale di mana ia memperoleh gelar sebelum akhirnya memperoleh gelar Master of Business Administration (MBA) di bidang Keuangan dari Wharton School of Business di University of Pennsylvania pada tahun 1984.

Victoria Mars memulai karir bisnisnya sebagai Assistant Brand Manager untuk Milky Cow under Mars, Incorporated di Haguenau, Prancis, pada tahun 1978. Pada tahun 1984, Victoria Mars pindah menjadi Direktur Divisi Sistem Kelautan Mars Electronics International dan menjabat di bawah jabatan ini selama dua tahun.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini