Anji Sudah 4 Bulan Jalani Rehabilitasi, Sekarang Kondisinya....

Anji Sudah 4 Bulan Jalani Rehabilitasi, Sekarang Kondisinya.... Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar

Musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji telah empat bulan menjalani rehabilitasi narkoba di RSKO Cibubur, Jakarta Timur. Sang musisi ini sudah mengaku kapok menggunakan narkotika.

"Dia (Anji) mencoba untuk tidak ingin mengulanginya lagi. Jadi, dia lebih paham lah apa akibat dari narkotika jenis ganja," ujar jaksa yang menangani kasus Anji, Alif Maruszama, usai sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Senin (11/10/2021).

Baca Juga: Olivia Nathania Diperiksa Polisi 9 Jam, Ketika Selesai Ia Sakit Ini

Dan juga, selama masa rehabilitasi, Anji mengalami perubahan mulai dari fisik hingga psikologis.

"Kalau dari hasil keterangannya, dia (Anji) mendapatkan perawatan medis di sana untuk kebaikan fisiknya sendiri maupun psikisnya," ujar Alif.

Anji juga mendapat banyak pengetahuan soal bahaya narkotika ketika menjalani masa rehabilitasi.

"Kalau dari keterangan terdakwa sendiri, banyak yang dia dapat dari pengetahuan terkait dengan narkotika itu sendiri," tutur Alif.

Tidak hanya itu, Alif juga memastikan Anji sudah tidak lagi ketergantungan menggunakan ganja.

"Jadi, dia juga sudah tidak ketergantungan lagi, dari fisik maupun psikis juga sudah mulai membaik," tuturnya.

Seperti diketahui, Anji divonis empat bulan menjalani rehabilitasi dalam sidang virtual yang berlangsung Senin (11/10/2021) siang tadi.

Dalam sidang hakim ketua menyatakan Anji terbukti secara sadar melawan hukum dan melakukan tindak pidana yaitu menggunakan narkotika golongan satu. 

Anji ditangkap satuan reserse narkoba Polres Metro Jakarta Barat di studionya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur pada 11 Juni 2021 pukul 19.30 WIB. Dari penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti berupa ganja, batang ganja, dan biji ganja dengan total berat kotor 30 gram.

Baca Juga: Nathalie Holscher Nangis Mau Kabur dari Rumah Sule Lihat Ada Perempuan di Kamarnya

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini